Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2021

    Ed Sheeran Debutkan Lagu Baru di Konser TikTok UEFA Euro 2020, Duet dengan David Beckham?

    Kawula Muda, kangen para penggemar akan segera terobati nih.

    Penyanyi dan aktor Inggris, Ed Sheeran, menghadiri premiere film Yesterday di London, Inggris, 18 Juni 2019. (REUTERS/HENDY NICHOLLS)

    Setelah hiatus selama kurang lebih 18 bulan, Ed Sheeran siap kembali ke panggung hiburan dengan musik baru dari era baru.

    Penyanyi asal Inggris itu mengumumkan akan mendebutkan lagu barunya secara live di acara livestreaming UEFA Euro 2020 yang ditayangkan langsung melalui aplikasi TikTok.

    Melalui media sosial Instagram-nya pada Jumat (04/06/2021), Ed mengunggah video promosi tentang acara tersebut. Video itu juga menampilkan mantan pesebak bola David Beckham.

    Awalnya, Beckham sedang menonton video Ed Sheeran yang sedang bermain bola di lapangan. Melihat performanya yang payah, ia menghubungi Ed lewat video call untuk menawarkan bantuan latihan dan mengirimkan paket berisi jersey bernomor punggung 7 miliknya.

    “Setelah mendengar bahwa kamu akan bermain di Euro 2020, kamu tahu? Kamu perlu sedikit latihan lagi karena setelah melihat penampilan terakhirmu di lapangan…,” kata Beckham di video call-nya, yang mengira bahwa Ed akan tampil di acara tersebut untuk bermain sepak bola.

    “Aku tidak bermain sepak bola, aku bernyanyi,” sahut Ed, sebelum mengusulkan ide tentang penampilan duet di panggung bersama Beckham.

    “Aku berpikir, aku dan kamu melakukan duet. Mari kita bicarakan soal ini…,” lanjutnya sebelum video call tersebut tiba-tiba terputus.

    Belum diketahui pasti apakah rencana duet antara Ed dan Bekcham akan benar-benar terwujud atau untuk kepentingan promosi belaka. Yang jelas, Ed tidak hanya akan membawakan satu lagu baru, melainkan juga akan menampilkan beberapa lagu lawasnya.

    “Aku akan tampil di TikTok UEFA Euro 2020 Show. Aku akan membawakan beberapa lagu yang aku harap kalian sudah pernah dengar, dan satu lagu baru yang belum pernah kalian dengar,” kata Ed di akhir video tersebut.

    Konser TikTok UEFA Euro 2020 akan disiarkan langsung dari markas klub sepak bola Ipswich Town, di kota Ipswich, Inggris pada Jumat (25 Juni 2021) mulai pukul 21.00 BST atau Sabtu pukul 03.00 WIB.

    Acara tersebut dapat dinikmati secara gratis dan hanya dapat disaksikan melalui saluran TikTok resmi Ed Sheeran. Konser itu juga akan disiarkan ulang untuk penonton global pada 26 Juni 2021 dan 9 Juli 2021.

    Acara ini menandai panggung konser pertama Ed Sheeran setelah konser terakhirnya di Chantry Park, Ipswich, pada Agustus 2019.

    Berbicara soal lagu baru Ed Sheeran, kemungkinan besar itu adalah single pertama dari album barunya yang akan datang. Sebelumnya, Ed berjanji akan merilis album keempatnya tahun ini.

    Sempat muncul spekulasi di kalangan penggemar bahwa lagu yang belum diketahui judulnya itu merupakan kolaborasinya bersama aktris sitkom Friends, Courteney Cox.

    Hal itu bermula ketika pada Kamis (03/06/2021), Ed mengunggah videonya bersama Courteney yang sedang bermain musik bersama, membawakan potongan lagu barunya. Ed bermain gitar sambil menyanyikan beberapa nada, sedangkan Courteney bermain piano.

    “25 Juni,” tulis Ed dalam caption unggahannya.

    Belum dapat dipastikan apakah keduanya benar-benar berkolaborasi atau tidak. Bisa jadi, mereka hanya ingin bermain-main.

    Ed dan Courteney telah cukup lama berteman baik. Keduanya diperkenalkan oleh vokalis Snow Patrol, Johnny McDaid, yang telah membantu penulisan Shape of You dan beberapa lagu Ed yang lain.

    Editor Team

    COMMENT