Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 23 2021

    Keluhkan Jadwal Padat, Kevin/Marcus Tetap Menangi Laga Perdana di Indonesia Open 2021

    Kevin/Marcus keluhkan jadwal yang mengharuskan mereka bertanding di laga perdana Indonesia Open 2021 satu hari setelah final Indonesia Masters 2021.

    Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PBSI)

    Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, amankan tiket ke babak kedua Indonesia Open 2021. Kevin/Marcus berhasil atasi pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, pada pada babak pertama, Selasa (23/11). 

    Pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre tersebut berjalan seru. The Minions harus menjalani tiga gim dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam 65 menit untuk mengamankan slot di babak kedua.

    Meski demikian, Kevin dan Marcus sama-sama mengeluhkan jadwal yang diberikan BWF (Federas Bulu Tangkis Dunia). Pasalnya, Kevin/Marcus baru saja bertanding di final Indonesia Masters 2021 pada hari Minggu (21/11).

    Praktis keduanya hanya memiliki waktu istirahat satu hari saja. Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui bahwa padatnya jadwal bertanding memengaruhi kondisi fisiknya dan sang partner, Marcus Fernaldi Gideon.

    "Pertama yang pasti kami bersyukur bisa melewati hari ini," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada awak media usai pertandingan.  

    "Saya rasa BWF agak memperlakukan kami seperti robot. Kami baru selesai bertanding hari Minggu."  

    "Mentang-mentang kami unggulan pertama harus main hari Selasa. Saya rasa kurang fair." 

    "Kami tidak ada waktu istirahat sama sekali. Waktu satu hari benar-benar tidak cukup. Apalagi, setelah final yang sangat intens. Itu pastinya memengaruhi fisik," ucap Kevin. 

    Marcus Fernaldi Gideon yang sempat mengikuti acara kunjungan ke Pura Uluwatu, Senin (22/11/2021), pun mengaku tidak tahu kalau dirinya dan Kevin akan bertanding hari ini.  

    Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa biasanya jika bertanding hingga final, mereka akan menjalani babak pertama event berikutnya pada hari Rabu.  

    "Saya pikir Senin free dan Selasa tidak bermain. Hari Senin malamnya, jadwal keluar dan ternyata mainnya hari ini," kata Marcus.  

    "Biasanya tidak seperti itu. Baru di sini saja. Bertanding di final hari Minggu, Selasa-nya sudah main," ucap Marcus Fernaldi Gideon. 

    Selanjutnya, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak kedua atau 16 besar turnamen Indonesia Open 2021.

    Editor Team

    COMMENT