Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2022

    Kepergian Ratu Elizabeth II Membuat Premier League Berpotensi Ditunda

    Premier League berpotensi menunda pekan ketujuh setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

    Premier League 2021/2022. (Twitter/premierleague)

    Inggris tengah menjalani masa berkabung setelah kepergian Ratu Elizabeth II. Hal tersebut membuat semua sektor berduka, termasuk Premier League yang berpotensi ditunda.

    Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) waktu setempat atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

    Sang Ratu meninggal dunia di Balmoral. Penyebab kepergian Ratu Elizabeth II diyakini karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

    Dalam 24 jam terakhir, simpang siur mengenai kondisi Ratu Elizabeth II terus beredar. Akhirnya, setelah sempat mendapat harapan, beliau meninggal dunia.

    Kini takhta Kerajaan Inggris akan dipegang oleh putra Ratu Elizabeth II, Raja Charles III. Artinya, untuk pertama kali sejak 1952, lagu kebangsaan Inggris akan berubah menjadi God Save the King setelah sebelumnya God Save the Queen.

    "Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis pernyataan resmi Buckingham Palace.

    Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi pukulan bagi masyarakat Inggris. Termasuk Premier League yang mengeluarkan pernyataan duka cita.

    "Premier League sangat berduka mendengar kabar meninggalnya sang ratu, Elizabeth II. Duka kami bersama dengan keluarga kerajaan dan semuanya di dunia yang berduka atas kabar tersebut," tulis pernyataan resmi Premier League.

    Kepergian Ratu Elizabeth II membuat seluruh Britania Raya akan memasuki masa berkabung (period of mourning). Dengan demikian semua aktivitas kemungkinan besar akan ditunda.

    Di antaranya adalah Premier League. Menurut Daily Star, Department for Digital, Culture, Media, and Sport (DCMS) akan berbicara dengan Premier League mengenai masalah ini.

    Sejatinya tidak ada aturan khusus mengenai ini. Namun, pada hari di mana Ratu Elizabeth II dimakamkan, setiap aktivitas olahraga harus dihentikan.

    Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Premier League mengenai hal ini. Namun, pada akhir pekan ini laga pekan ketujuh Premier League 2022-2023 akan berlangsung.

    Editor Team

    COMMENT