Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2022

    Thomas Tuchel Sebut Alasan Chelsea Terseok-seok di Premier League 2022-2023

    Kawula Muda, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan tim asuhannya terseok-seok karena cedera.

    Thomas Tuchel. (situs Chelsea)


    Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan alasan tim asuhannya terseok-seok pada Premier League 2022-2023. Tuchel menyalahkan cederanya sejumlah pemain.

    Chelsea gagal menang saat menyambangi Southampton pada laga pekan kelima Premier League 2022-2023. The Blues bertandang ke St. Mary's Stadium.

    Pada pertandingan tersebut, Chelsea harus menelan kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah. Padahal The Blues sempat unggul lebih dulu pada menit ke-23.

    Adalah Raheem Sterling yang membuat tim tamu unggul terlebih dulu. Namun, tidak sampai lima menit sebelum Southampton menyamakan kedudukan.

    Romeo Lavia mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-28. Kemudian Adam Armstrong membalikkan keadaan ketika laga berjalan 45+1 menit.

    Alhasil, Chelsea pun menelan kekalahan kedua mereka dari lima pertandingan pertama musim ini. Hal tersebut tentu kurang ideal untuk awal musim.

    Tuchel pun menyampaikan analisisnya mengenai performa buruk The Blues. Cedera sejumlah pemain andalan dituding menjadi biang kerok performa buruk Chelsea.

    "Kami kehilangan pemain kunci secara terus menerus, itulah faktanya. Dengan tuntutan dan ambisi yang kami miliki, alasannya hanya seperti itu," kata Tuchel.

    "Ketika para pemain ini absen, kami harus menunjukkan mentalitas berbeda. Namun sekarang performa kami tidak cukup baik untuk menang melawan Leeds dan Southampton."

    "Kami hanya memiliki 16 pemain dalam latihan, jadi saya tidak bisa bermimpi tentang apa yang akan terjadi ketika semua kembali. Saya hanya memanfaatkan pemain yang ada," lanjutnya.

    Selanjutnya Chelsea akan menghadapi West Ham pada laga pekan keenam Premier League 2022-2023. Kemudian mereka ditunggu Dinamo Zagrap pada ajang Liga Champions.

    Editor Team

    COMMENT