Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2021

    Klasemen Liga Inggris: Tottenham Sempurna di Puncak

    Kawula Muda, lo dukung siapa nih di Liga Inggris?

    Logo Liga Primer Inggris (PREMIER LEAGUE).

    Tottenham Hotspur tampil dengan spektakuler pada Liga Primer Inggris! Ini menjadikan Tottenham Hotspur sebagai satu-satunya klub yang mempunyai catatan sempurna dan meduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris usai rangkaian pertandingan pekan ketiga berakhir. 

    Melawan Watford di London pada Minggu (29/8/2021) malam, Tottenham menang dengan skor akhir 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Son Heung-Min ke gawang Watford.

    Pertandingan itu membuat Tottenham menjadi satu-satunya klub yang telah mengumpulkan sembilan poin penuh dari tiga putaran pertandingan Liga Inggris musim ini. 

    Pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo, sukses menjadi pelatih pertama Tottenham yang memenangi tiga pertandingan awal sekaligus mengantarkan the Lilywhites ke puncak klasemen.

    Sebelumnya, West Ham United, Chelsea, Liverpool, dan Brighton & Hove Albion berada di atas Tottenham meraih poin penuh. Namun, West Ham United imbang dalam pertandingan melawan Crystal Palace dengan skor 2-2 di kandang sendiri, Chelsea dan Liverpool berbagi poin setelah mendapat skor 1-1 di Anfield, dan Brighton & Hove Albion kalah dari Everton dengan skor 0-2. 

    Manchester United juga ikut mewarnai rangkaian pekan ketiga lewat kemenangan atas pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 di Stadion Molineux pada Minggu. Hasil itu membuat Manchester United kini memegang rekor tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan berturut-turut.

    Rekor tersebut menyamai Robbie Fowler bersama Liverpool pada 1994/1995, Mason Greenwood kini menjadi remaja kedua yang sukses mencetak gol dalam tiga laga awal musim. 

    Sementara itu, Manchester City yang menjadi juara bertahan sempat mengawali musim dengan kekalahan kontra Tottenham, mendapat bekal positif jelang jeda internasional berupa kemenangan dengan hasil skor 5-0 melawan Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8/2021).

    Manchester City berhasil naik ke urutan ketujuh dengan mendapat enam poin dan selisih gol paling superior di antara semua tim, yakni surplus sembilan. Arsenal saat ini berposisi di dasar klasemen tanpa poin dan gol, menambah tekanan Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. 

    Hasil lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris:

    Manchester City 5-0 Arsenal (Ilkay Guendogan 7', Ferran Torres 12', 84', Gabriel Jesus 43', Rodri Hernandez 53')

    West Ham United 2-2Crystal Palace (Pablo Fornals 39', Michail Antonio 68'; Conor Gallagher 58', 70')

    Norwich City 1-2 Leicester City (Teemu Pukki p-44'; Jamie Vardy 8', Marc Albrighton 76')

    Newcastle United 2-2 Southampton (Callum Wilson 55', Allan Saint-Maximin 90'; Mohamed Elyounoussi 74', James Ward-Prowse p-90+6')

    Brighton & Hove Albion 0-2 Everton (Demarai Gray 41', Dominic Calvert-Lewin p-58')

    Aston Villa 1-1 Brentford (Emiliano Buendia 13'; Ivan Toney 7')

    Liverpool 1-1 Chelsea (Mohamed Salah p-45+5'; Kai Havertz 22')

    Tottenham Hotspur 1-0 Watford (Son Heung-min 42')

    Burnley 1-1 Leeds United (Chris Wood 61'; Patrick Bamford 86')

    Wolverhampton 0-1 Manchester United (Mason Greenwood 80')

    Editor Team

    COMMENT