Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2022

    Klub Sepak Bola Inggris, Blackburn Rovers Buka Stadion untuk Salat Idul Fitri

    Seru banget! Toleransi ya, Kawula Muda!

    Blackburn Rovers jadi klub Liga Inggris pertama yang adakan salat Idulfitri di stadion tim (TWITTER/Blackburn Rovers)


    Blackburn Rovers jadi klub Liga Inggris pertama yang menggelar salat Idul Fitri di stadion markas tim. Hal itu diumumkan lewat laman resmi Blackburn Rovers.

    “Untuk merayakan akhir Ramadan, salat Idul fitri akan dilaksanakan di Ewood Park pada hari raya Idul fitri, dari jam 9 hingga 10 (waktu setempat),” tulis pernyataan resmi dikutip dari laman Rovers. 


    Adapun Rovers memang telah mensponsori festival Idul Fitri selama bertahun-tahun. Namun, untuk tahun ini, mereka menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan salat bersama di lapangan Ewood Park. 

    Diperkirakan 1.000 jamaah dapat merayakan Idulfitri bersama di kesempatan tersebut. Salat tersebut terbuka untuk semua keluarga. Ada pula sekat untuk memisahkan wanita dan pria ketika salat di lapangan tersebut berlangsung. 

    Para pengunjung pun diminta untuk membawa sajadah pribadi. Walau begitu, pihak klub tetap akan menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para jamaah yang hadir. Misalnya saja layanan makan dan minum untuk umat Muslim yang mendatangi acara tersebut. Terkait hal tersebut, Rovers memang telah bekerja sama dengan The Catering Co. 

    Komunitas Muslim juga difasilitasi dengan layanan bus apabila ingin menghadiri salat bersama di Ewood Park tersebut. Layanan bus tersebut akan beroperasi dari Corporation Park dan Queen's Park. 

    Sementara itu, Blackburn Rovers adalah salah satu klub legendaris Liga Inggris yang didirikan sejak 1875 lalu. Pada 1994/1995, Rovers berhasil menjadi juara Premier League ketika diperkuat oleh pemain legendaris seperti Alan Shearer, Tim Sherwood, dan Chris Sutton. 

    Editor Team

    COMMENT