Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2023

    Lawan Messi, Ronaldo Cetak 2 Gol tapi Timnya Tetap Kalah dari Paris Saint Germain

    Jagoan lo Messi atau Ronaldo nih, Kawula Muda?

    Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo cetak dua gol pada pertandingan melawan PSG (REUTERS)


    Pertandingan persahabatan antara Riyadh All Star melawan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir dengan skor 4-5. Ini menjadi kesekiankalinya dua legenda sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bertemu di lapangan hijau, Kawula Muda!

    Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion King Fash, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (19/01/2023) lalu. Berlangsung selama 90 menit, pertandingan tersebut merupakan penutup dari Riyadh Season Cup 2023. 

    Riyadh Season Cup 2023.Berlangsung selama 90 menit, pertandingan Riyadh All Star melawan PSG merupakan penutup dari Riyadh Season Cup 2023 (REUTERS) 

    Adapun diketahui Riyadh All Star merupakan tim gabungan dari dua tim beken Arab Saudi, Al Hilal dan Al Nassr, Kawula Muda! Karena itu, tak heran Cristiano Ronaldo turut memperkuat tim tersebut mengingat ia merupakan salah satu pemain baru milik klub Al Nassr. 

    Bintang sepakbola berusia 37 tahun tersebut pun mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Dua gol tambahan tercipta untuk Riyadh All Star oleh bek asal Korea Selatan, Jang Hyun Soo, dan tendangan jauh Anderson Talisca. 

    Sementara itu, PSG tampil sebagai juara lewat serangan oleh Lionel Messi, Marquinhos, Sergio Ramos, Kylian Mbappe, dan Hugo Ekitike.

    Rentetan Gol Pertandingan

    PSG vs Riyadh All StarKylian Mbappe dalam pertandingan PSG vs Riyadh All Star (REUTERS)

      

    Pada menit pertama, PSG sudah tampil dengan kekuatan penuh. Gol pun langsung dicetak oleh Lionel Messi dengan umpan ciamik dari Neymar Jr. setelah tiga menit pertama sehingga skor menjadi 0-1. 

    Tak mau kalah, sang mantan pemain Manchester United tersebut pun menyamakan kedudukan pada menit ke-6. Sebuah tendangan keras ia layangkan. Namun, ia tidak mampu menembus gawang yang dijaga kiper PSG, Keylor Navas.

    Pada menit ke-32, wasit memberikan penalti kepada Riyadh All Star setelah penyerangan kepada wajah Ronaldo saat mencoba merebut bola di udara. Gol pun kembali dilayangkan sehingga skor menjadi sama yakni 1-1. 

    Walau terpaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain karena Juan Barnet diganjar kartu merah, PSG kembali menunjukkan taringnya. Lewat umpan Kylian Mbappe dan sentuhan Marquinhos, skor kembali menguntungkan untuk PSG, yakni 1-2. 

    Babak pertama pun diakhiri dengan tendangan ciamik Ronaldo sesaat sebelum turun minum sehingga skor menjadi imbang 2-2.

    Gol pertama pada babak kedua dimulai dengan sumbangan gol dari Sergio Ramos yang memanfaatkan umpan Kylian Mbappe. Les Parisiens kembali di atas angin dengan skor 3-2.

    Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama, Kawula Muda! Tiga menit kemudian, Jang Hyun Soo menyamakan kedudukan Riyadh All Star setelah menyambar umpan Martinez. 

    Gol pun kembali tercipta pada menit ke-61. Tim berseragam hitam kuning tersebut kembali memimpin lewat tendangan penalti Kylian  Mbappe. PSG turut melesat jauh lewat serangan Hugo Ekitike pada menit ke-78. 

    Menjelang akhir, kedua tim pun menarik pemain bintang mereka dan menggantinya dengan pemain muda. Beberapa yang ditarik yakni Cristiano Ronaldo, Messi, Neymar, hingga Mbappe. 

    Gol terakhir baru kembali dipecahkan oleh Riyadh All Star pada saat menuju akhir pertandingan, lewat tendangan jauh Anderson Talisca pada menit 90+4, pertandingan berakhir dengan skor total 4-5. 

    Editor Team

    COMMENT