Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2022

    Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia, Brasil akan Berkabung selama 3 Hari

    Terima kasih, Pele :)

    Pele, pemain sepak bola legendaris (INSTAGRAM/pele)

    Kawula Muda, berita duka datang dari Legenda sepak bola dunia, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022).

    Pele yang merupakan pemain legendaris asal Brasil dan satu-satunya pria yang tiga kali menjuarai Piala Dunia sebagai pemain tersebut meninggal di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele menjalani perawatan.

    Melansir Kompas, Pele meninggal pada pukul 15.27 waktu setempat karena beberapa kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya.

    Selain kanker kolon (usus besar) yang dialami sejak 2021, Pele menjalani perawatan intensif di rumah sakit mulai November lalu karena infeksi paru-paru yang disebabkan Covid-19. 

    Kabar duka ini juga sudah dikonfirmasi melalui laman Instagram resmi Pele, Kawula Muda. Penghormatan pun mengalir dari seluruh dunia olahraga, politik, dan budaya populer untuk sosok yang melambangkan dominasi Brasil dalam permainan indah di sepak bola itu.

    Melansir BBC, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro telah menetapkan tiga hari berkabung nasional sebagai penghormatan untuk Pele. 

    Pihak pemerintahan Brasil mengatakan sebuah pernyataan bahwa Pele adalah warga negara dan patriot yang hebat dan mengangkat nama Brasil ke mana pun dia pergi. 

    Mantan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva, juga ikut menuliskan penghormatannya di Twitter jika hanya sedikit orang Brasil yang membawa nama Brasil sejauh itu, dan sosok tersebut adalah Pele.

    "Hanya sedikit orang Brasil yang membawa nama negara sejauh yang telah dilakukannya," kata Luiz Inacio Lula da Silva. 

    Hingga kini, ucapan duka dan penghormatan terakhir terus mengalir dari petinggi berbagai negara dan pemain sepak bola seluruh dunia.

    Editor Team

    COMMENT