Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2022

    Lolos ke Semifinal UEFA Nations League, Revolusi Italia Mulai Terasa

    Kawula Muda, timnas Italia mulai lihat hasil revolusi Roberto Mancini dan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023.

    Timnas Italia. (Twitter UEFA)


    Timnas Italia meraih kemenangan pada UEFA Nations League 2022-2023. Hal ini membuktikan revolusi timnas Italia mulai terasa.

    Italia menjuarai Piala Eropa 2020 silam. Sayangnya setelah itu, mereka secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

    Kondisi tersebut membuat Italia diragukan bisa kembali menjadi tim yang ditakuti. Termasuk di UEFA Nations League 2022-2023.

    Apalagi pada ajang tersebut Gli Azzurri tergabung di Grup A3 UEFA Nations League. Pasalnya, di grup tersebut dihuni oleh sejumlah negara kuat.

    Mulai dari Inggris, Jerman, lalu Hongaria. Alhasil Italia pun tidak menjadi unggulan untuk bisa lolos ke semifinal UEFA Nations League.

    Menariknya, pelatih Italia, Roberto Mancini, justru melakukan revolusi skuad. Sejumlah peremajaan di beberapa posisi dia lakukan.

    Selain itu, Mancini juga melakukan revolusi formasi. Dari sebelumnya lebih sering menggunakan skema 4-3-3, kini menjadi 3-5-2.

    Meski begitu, langkah Italia untuk menjadi juara grup tidaklah mudah. Bahkan, dalam empat pertandingan pertama mereka hanya meraih lima poin.

    Beruntung, revolusi Mancini mulai terasa di dua pertandingan terakhir UEFA Nations League. Timnas Italia tancap gas dan meraih kemenangan.

    Pertama Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan meraih kemenangan 1-0 atas Inggris. Lalu Hongaria menjadi korban selanjutnya dengan kemenangan 2-0.

    Beberapa pemain yang mendapat kesempatan di tangan Mancini. Salah satu yang paling bersinar adalah Giacomo Raspadori.

    Raspadori terbukti menjadi jawaban di lini depan juara dunia empat kali tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak dua gol dalam dua laga tersebut.

    Editor Team

    COMMENT