Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 05 2022

    Manchester United vs Arsenal: Efektivitas Permainan MU Berikan Kekalahan Perdana bagi Arsenal

    Kawula Muda nonton pertandingan semalam?

    Momen McTominay merebut bola dari Gabriel Jesus saat pertandingan lanjutan Liga Inggris, Manchester United vs Arsenal, Minggu (4/9/2022) (Reuters/Craig Brough)


    Manchester United (MU) kembali meneruskan tren positif mereka di Liga Inggris, kali ini mereka berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor menjanjikan 3-1.

    Bermain di Old Trafford, MU justru kalah penguasaan bola dari Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta lebih dulu memberikan tekanan.

    Terbukti transisi cepat antar pemain sayap Arsenal berhasil membuahkan gol. Sayang gol tersebut dianulir lantaran pemain Arsenal dianggap melanggar Eriksen terlebih dahulu.

    Sadar akan celah, Lisandro Martinez dkk. sanggup mengetatkan lini pertahanan MU, dengan menjaga kedalaman pertahanan. Respons cepat pemain MU langsung bereaksi. Umpan-umpan direct para pemain MU akhirnya berbuah gol.

    Pemain baru MU, Antony berhasil memanfaatkan celah yang ditinggalkan Zinchenko di sisi kanan pertahanan, lewat umpan Rashford, Antony berhasil melesakkan gol perdananya di Liga Inggris, dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

    Di babak kedua, Arsenal memberikan perlawanan. Umpan progresif Martin Odegaard sanggup menembus pertahanan yang dijaga Martinez dan Varane, pergerakan yang baik dilakukan oleh Jesus kemudian dimanfaatkan Saka menjadi gol. Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1

    Selang enam menit, MU kembali membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini giliran Rashford memberikan kontribusi yang cukup besar. Kejelian Rashford melihat ruang di belakang lini pertahanan Arsenal dibaca dengan baik oleh Bruno Fernandes. Umpan dari Bruno kemudian dimanfaatkan Rashford melalui kecepatan dan penyelesaian akhir yang cukup matang.

    Manchester United vs ArsenalMomen selebrasi pemain Manchester United saat gol ketiga dicetak Marcus Rashford (Reuters/Craig Brough)

    Efektivitas permainan The Red Devils membuat kerapatan formasi Arsenal terasa tidak berguna. Memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit justru bisa dimanfaatkan lebih baik oleh pemain-pemain United.

    Gol ketiga MU kembali dicetak oleh Rashford, gol tersebut tercipta melalui skema yang hampir sama dengan gol sebelumnya. Umpan direct yang diperagakan pemain-pemain MU disambut Eriksen dalam keadaan tanpa pengawalan, Eriksen kemudian memberikan umpan kepada Rashford dan berbuah gol keduanya malam ini.

    MU pantas menang malam ini, efektivitas permainan saat menyerang, dengan umpan-umpan direct membuat mereka berhasil melesakkan tiga gol, sementara itu Arsenal harus meracik formula baru untuk bisa menembus pertahanan yang memiliki formasi lebih rapat.

    Kendati kalah, Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris, dengan 15 poin. Sementara itu, Manchester United berhasil merangkak ke posisi ke lima, dengan koleksi 12 poin.

    Editor Team

    COMMENT