Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2021

    Manny "PacMan" Pacquiao Resmi Pensiun dari Dunia Tinju, Siap Lanjutkan Perjalanan Capres Filipina

    Kawula Muda, akhirnya official, nih!

    Manny "PacMan" Pacquiao. (Dok. AFP)

    Kawula Muda, akhirnya petinju profesional dari Filipina, Manny "PacMan" Pacquiao secara resmi menggantung sarung tinjunya pada Rabu (29/9/2021).

    Juara dunia delapan divisi di usia yang tidak muda itu diketahui akan mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina pada tahun 2022 mendatang.

    Dalam sebuah video yang diunggah dalam Facebook-nya, Pacquiao mengucapkan selamat tinggal kepada ring, dan juga para penggemarnya yang telah memberi dukungan selama 26 tahun terakhir.

    "Saat saya menggantung sarung tinju, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia, terutama orang-orang Filipina yang telah mendukung Manny Pacquiao. Selamat tinggal tinju. Sulit bagi saya untuk menerima bahwa waktu saya sebagai petinju sudah berakhir. Hari ini saya mengumumkan pensiun saya.”

    Pacquiao kemudian menyampaikan rasa syukurnya, karena begitu banyak perubahan baik datang semenjak dirinya berkarier dalam dunia tinju, setelah sempat menjadi pebasket profesional.

    Because of you I have been given the courage to change more lives. I will never forget what I have done and accomplished in my life that I can’t imagine. I just heard the final bell. The boxing is over.

    "Berkat kalian, saya memiliki keberanian untuk mengubah lebih banyak kehidupan. Saya tidak akan lupa dengan apa yang telah saya lakukan dan capai dalam kehidupan ini yang tidak terpikirkan sebelumnya. Saya baru saja mendengar bel terakhir. Tinju telah berakhir," tutupnya.

    Berakhirnya karier pria berusia 42 tahun itu mencatat sebanyak 72 pertandingan telah dilewati, dengan 62 kemenangan, delapan kekalahan, dan dua seri. Dari 62 kemenangan, petinju itu memenangkan 39 dengan KO dan 23 dengan keputusan. Sepanjang kariernya, pria yang merupakan senator itu berhasil meraih total 12 gelar dunia.

    Siapa, nih, yang bakal rindu dengan PacMan?

    Editor Team

    COMMENT