Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2022

    Menjelang Akhir Bursa Transfer, Chelsea Mau Bajak Kapten Manchester United

    Kawula Muda, Chelsea dikabarkan mau membajak kapten Manchester United, Harry Maguire, andai gagal mendapatkan Wesley Fofana dari Leicester City.

    Foto Maguire saat Manchester United dikalahkan Everton (CNN Indonesia)


    Kabar mengejutkan datang dari Inggris menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2022. Hal itu setelah Chelsea dikabarkan mau membajak kapten Manchester United, Harry Maguire.

    Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang berkali-kali meminta bek baru kepada petinggi tim. Hal itu lantaran The Blues ditinggal dua bek mereka, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

    Tuchel menilai timnya belum mendatangkan pengganti yang sepadan. Hasilnya Chelsea seringkali kesulitan melakukan rotasi di lini belakang.

    Sejumlah nama memang sempat dikaitkan bakal bergabung ke Stamford Bridge. Namun, beberapa di antaranya malah pindah ke tim lain.

    Contohnya adalah Jules Kounde yang sudah lama dikaitkan dengan Chelsea. Sayangnya, Kounde lebih memilih menetap di Spanyol dan pindah ke Barcelona.

    Selanjutnya, Chelsea menjadikan bek Leicester City, Wesley Fofana, sebagai incaran utama. Namun, Leicester dikabarkan ogah melepas Fofana dengan harga murah.

    Leicester kabarnya meminta bayaran sebesar 80 sampai 100 juta poundsterling. Jumlah tersebut masih berada jauh di atas tawaran terakhir Chelsea yang hanya menyentuh angka 70 juta pounsterling.

    Dengan bursa transfer tinggal menunggu detik-detik terakhir, The Blues pun dipaksa mencari alternatif. Uniknya, bukan mencari pemain yang lebih murah, mereka justru mengincar Maguire.

    Bukan tanpa alasan kabar tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Maguire berstatus sebagai kapten United saat ini dan datang ke Old Trafford sebagai bek termahal dunia.

    Meski begitu, Maguire nampaknya bakal kehilangan tempat di tim utama United. Pada laga pekan ketiga Premier League 2022-2023 lalu, dia hanya duduk di bangku cadangan saat The Red Devils menang 2-1 atas Liverpool.

    Editor Team

    COMMENT