Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2022

    Momen-Momen Argentina Kalahkan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

    Dengan skor 3-0, Kawula Muda!

    Tim Argentina menangkan pertandingan melawan Kroasia dan amankan posisi di final Piala Dunia 2022 (ESPNFC)


    Argentina resmi melangkah ke puncak Piala Dunia 2022 usai kalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Bermain di Lusail Stadium, pertandingan tersebut berlangsung pada Rabu (14/02/2022) lalu. 

    Pada laga tersebut, kapten tim Lionel Messi sukses membuka jalan kemenangan Argentina lewat tembakan penalti di menit ke-34. Tembakan ke dalam gawang Kroasia pun kembali terjadi lima menit selanjutnya lewat tendangan Julian Alvarez. 

    Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0. Tidak puas, Argentina lewat tendangan Messi yang memberi umpan cerdik untuk Alvarez turut membuahkan gol pada menit ke-69. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 3-0. 

    Messi Cetak Rekor di Piala Dunia

    Laga semifinal tersebut menjadi yang ke-25 bagi Messi untuk membela tim Argentina di Piala Dunia. Kini, ia telah menyamai rekor penampilan laga terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus. 

    Matthaus tercatat telah tampil sebanyak 25 kali semasa kariernya di dunia sepak bola. Selain itu, beberapa pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia adalah Miroslav Klose (24 kali), Paolo Maldini (23 kali), dan Cristiano Ronaldo (22 kali).

    Terkhusus untuk tahun ini, bintang dunia tersebut tercatat tampil sebanyak enam kali, yakni tiga fase grup, babak 16 besar, babak perempat final, dan semifinal. Dengan Argentina melangkah ke babak final, maka Messi akan tampil sebanyak tujuh kali tahun ini sehingga dapat melewati rekor Matthaus. 

    Dukungan Masyarakat Argentina

    ArgentinaMasyarakat Rosario, Argentina, terbangkan jersey raksasa sebagai bentuk dukungan kepada Tim Nasional Argentina (ESPN FC)

     

    Sebelum memasuki babak kick off semifinal Argentina vs Kroasia, dukungan ‘besar’ diberikan oleh masyarakat Argentina. Namun, hal unik dilakukan oleh masyarakat Rosario, kota ketiga terbesar di Argentina sekaligus kampung halaman Lionel Messi. 

    Secara totalitas, mereka menerbangkan sebuah jersey raksasa Argentina dengan nomor punggung Messi, yakni angka 10. Jersey raksasa tersebut diterbangkan dengan sebuah helikopter dan mengelilingi langit kota Rosario. Sangat meriah ya, Kawula Muda!

    Standing Ovation untuk Modric

    Luka ModricPerjalanan Luka Modric, kapten tim Kroasia, resmi selesai di Piala Dunia (ESPN FC)

     

    Perjalanan kapten Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, di Piala Dunia resmi selesai dengan kalahnya Kroasia kepada Argentina. Ketika ia meninggalkan lapangan, standing ovation yang meriah terdengar baik dari tribune pendukung Argentina maupun Kroasia. 

    Para penonton terlihat berdiri dan memberi tepuk tangan yang meriah sebagai bentuk penghargaan kepada pemain tersebut. Kini, ia akan dikenal sebagai kapten ketiga yang berhasil membawa Vatreni ke babak semifinal Piala dunia. 

    Di sisi lain, kemenangan Argentina menandakan akan kembalinya tim putih dan biru tersebut akan kembali berlaga di babak final Piala Dunia 2022.  Diselenggarakan Minggu (18/12/2022), Kawula Muda dapat menontonnya pada pukul 22.00 WIB. Albicelestes pun akan melawan tim pemenang dari laga Prancis vs Maroko untuk memperebutkan piala emas kemenangan Piala Dunia 2022 Qatar. 

    Editor Team

    COMMENT