Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2022

    MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Juara, Geser Puncak Klasemen

    Fabio Quartararo menjadi juara di MotoGP dan menggeser puncak klasemen sementara musim 2022.

    Fabio Quartararo. (Twitter MotoGP)


    Pebalap Yamaha sekaligus juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP 2022. Kemenangan tersebut membawa Quartararo ke puncak klasemen sementara MotoGP.

    Pebalap tim pabrikan Yamaha itu tampil agresif sejak awal balapan dimulai. Setelah itu, dirinya kokoh di posisi pertama sampai balapan selesai.

    Quartararo akhirnya memutus rentetan kegagalannya meraih gelar juara sejak terakhir juara balap di Silverstone pada MotoGP musim lalu. Hasil balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, memberinya tambahan 25 poin.

    Selain Quartararo, Alex Rins, pebalap Suzuki juga tampil gemilang. Rins mampu finis di urutan keempat setelah dirinya memulai balapan dari grid 23. Poin Alex Rins bahkan sama dengan Fabio Quartararo yaitu 69, menemoatkan dirinya di rurtan kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

    Quartararo merasa senang dengan kemenangan pertamanya di musim ini. Kemenangan ini adalah hasil kerja kerasnya untuk memacu motor Yamaha YZR-M1 sebaik mungkin.

    "Saya bisa menang karena berupaya sekeras mungkin menembus batas kemampuas saya. Jujur saja saya pun berusaha sekeras itu di Argentina dan Austin, tetapi motor kami lebih baik di sini. Tidak ada trek lurus, dan kami memiliki grip yang bagus sehingga memiliki kesempatan untuk tancap gas," ucap pebalap asal Prancis itu.

    Editor Team

    COMMENT