Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2021

    Newcastle United Berburu Manajer, Unai Emery Jadi Kandidat Terkuat

    Setelah memecat Steve Bruce, Newcastle United yang diambang degradasi, dekati Unai Emery.

    Manajer Villarreal, Unai Emery. (Twitter/UnaiEmery_)

    Newcastle United yang baru diakuisisi Mohammed bin Salman, sedang merombak habis-habisan timnya. Setelah mendepak Steve Bruce dari kursi kepelatihan, saat ini The Magpies sibuk mencari manajer baru.

    Nama Antonio Conte sempat diisukan akan mengisi pos manajer Newcastle United. Namun, saat ini Conte tengah disibukkan dengan pekerjaan barunya di Tottenham Hotspurs.

    Nama lain yang mencuat adalah mantan manajer Arsenal yang saat ini menjabat sebagai manajer Villarreal, Unai Emery. Meski sedang fokus meningkatkan performa timnya, Emery tidak menampik ada ketertarikan Newcastle terhadapnya.

    "Satu-satunya kepastian adalah bahwa mereka telah menunjukkan minat pada saya, tapi saya tidak memiliki kabar yang lebih besar dari itu," ucap dia dilansir dari Marca.

    "Tidak ada tawaran. Jika ada akan melalui klub. Saya fokus, saya tidak bisa mengatakan saya akan pergi," ujar dia.

    "Saya akan terus mempersiapkan pertandingan melawan Getafe dan itulah sikap yang akan saya miliki," tambahnya.

    Emery memberi sinyal bila dirinya saat ini masih terbuka dengan tawaran yang mengarah kepadanya, termasuk dari Newcastle. Presiden Villarreal Fernando Roig sendiri berusaha membujuk Emery untuk tetap tinggal di Estadio de la Ceramica.

    "Unai memiliki kontrak dengan kami dan ada kontrak yang harus dipenuhi," kata Roig. 

    "Kami berharap bahwa kami akan dapat melihat kontrak itu sampai akhir. Saya tidak meragukan profesionalismenya dalam hal itu."

    Sementara Newcastle United yang masih berjibaku di zona degradasi dengan raihan 4 poin dari 10 pertandingan, berharap Emery segera berlabuh di St. James Park akhir pekan ini.

    Editor Team

    COMMENT