Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2022

    Nonton MotoGP 2022 Makin Mudah dengan PayLater Traveloka

    Buat Kawula Muda yang belum sempat beli tiket pesawat untuk kunjungi Sirkuit Mandalika, sekarang udah bisa dibeli lewat PayLater Traveloka loh.

    Kunjungi Sirkuit Mandalika dengan PayLater Traveloka. (instagram/motogp)

    Belakangan nama Mandalika semakin santer terdengar setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah dari salah satu seri ajang MotoGP 2022, pada 18-20 Maret 2022. Menjelang hari H, harga tiket pesawat menuju Lombok dikabarkan mulai meroket hingga di atas Rp1 jutaan untuk rute Jakarta-Lombok.

    Sementara itu, di hari biasa tiket pesawat Jakarta-Lombok berada di kisaran Rp500 ribuan. Nah, bagi Anda yang hendak pergi ke Lombok untuk menonton gelaran MotoGP 2022, Traveloka memberikan kemudahan melalui fitur PayLater sehingga Anda bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit.

    Selain menyaksikan MotoGP, Anda juga bisa mencari tahu apa saja tempat wisata di Lombok demi menciptakan momen liburan yang lebih berkesan. Berikut rangkuman seputar daya tarik Lombok lengkap dengan panduan menggunakan fitur PayLater di Traveloka.

    Daya Tarik Lombok

    Sebagai salah satu kota wisata populer di Indonesia, Lombok kerap menjadi destinasi favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Memiliki keindahan alam yang luar biasa serta budaya lokal yang masih lestari merupakan daya tarik utama dari pulau ini.

    Jika Anda merencanakan liburan ke Lombok di waktu dekat, berikut 5 kegiatan seru di Lombok yang sayang bila dilewatkan.

    Menyaksikan Ajang Balap Motor Dunia di Sirkuit Mandalika

    Sirkuit Mandalika merupakan lintasan balap berkelas dunia yang nantinya akan digunakan oleh pembalap profesional dalam ajang MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang. Bagi penikmat MotoGP, menyaksikan balapan secara langsung di Sirkuit Mandalika menjadi impian tersendiri.

    Berbeda dengan sirkuit pada umumnya, The Mandalika Street Circuit dikelilingi oleh bentang alam yang cantik, seperti perbukitan dan pantai. Kabarnya, area penonton di Sirkuit Mandalika ini mampu menampung hingga lebih dari 100 ribu pengunjung, lho.

    Apakah tiket melihat MotoGP 2022 sudah di tangan? Jika sudah, sekarang saatnya menyiapkan sarana pendukung seperti tiket pesawat, sewa mobil, atau penginapan.

    Menyusuri Keindahan Alam Pulau Gili Lombok

    Liburan ke Lombok rasanya kurang lengkap kalau Anda belum mengunjungi tiga Gili yang paling populer, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Pulau-pulau kecil yang lokasinya berdekatan ini menawarkan keindahan pantai dan alam bawah laut yang menakjubkan.

    Saat mengunjungi Gili Trawangan, Anda akan dimanjakan dengan pantai dengan hamparan pasir putih serta air laut berwarna biru yang berkilau. Jika Anda penikmat kegiatan menyelam, Gili Trawangan menjadi tempat pelarian yang sempurna karena Anda bisa menyaksikan beragam hewan laut yang cantik dan terumbu karang beraneka warna.

    Sedikit berbeda dari Gili Trawangan, suasana di Gili Meno cenderung lebih tenang. Meski begitu keindahan pantai dan pemandangan bawah air di Gili Meno tak kalah memesona. Beberapa spot menyelam terkenal di pulau ini adalah Sea Point Penyu, Meno Wall, dan Point Coral Blue.

    Sementara itu, suasana di Gili Air masih terbilang sepi jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Di sini pengunjung juga bisa menikmati kehidupan bawah laut dan pantai pasir putih yang indah. 

    Mendaki Gunung Rinjani

    Pesona Lombok tidak hanya terletak di pantainya, tetapi Lombok juga punya Gunung Rinjani yang populer di kalangan pendaki. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini berada di ketinggian 3.726 mdpl dan memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah.

    Sempat ditutup akibat pandemi COVID-19, kabarnya jalur pendakian Gunung Rinjani akan kembali dibuka pada 16 Maret 2022 mendatang. Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani, pendaki bisa memilih jalur Sembalun atau via Senaru.

    Puncak Gunung Rinjani bukanlah satu-satunya tujuan. Sebab, masih ada Danau Segara Anak yang juga menjadi spot favorit pendaki untuk beristirahat dan memancing ikan mas atau ikan nila yang ada di Danau Segara Anak.

    Belajar Budaya Lokal di Desa Sade

    Desa Sade merupakan desa adat yang masih mempertahankan budaya dan tradisinya hingga sekarang. Berkat keunikannya, Desa Sade pun menjadi salah satu destinasi wisata budaya kebanggaan Lombok.

    Secara geografis Desa Sade atau Desa Sasak Sade berlokasi di Rembitan, Lombok Tengah dan dapat dijangkau sekitar 17 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok. Setibanya di Desa Sade, Anda akan melihat rumah adat yang terbuat dari bahan-bahan tradisional.

    Rumah yang disebut Bale Tani ini menggunakan anyaman bambu untuk dinding, tanah liat sebagai alas, dan beratap ilalang. Menariknya lagi, selama berada di sini, pengunjung bisa melihat dan mempraktikkan langsung proses pembuatan kain songket.

    Cara Menggunakan PayLater Traveloka

    Melihat harga tiket pesawat ke Lombok yang semakin mahal mendekati gelaran MotoGP 2022, sebagai solusinya Anda bisa memesan tiket pesawat dan bayar belakangan menggunakan fitur PayLater Traveloka.

    Sebelum itu, pastikan Anda berumur antara 21 tahun sampai 70 tahun dan memiliki KTP. Setelah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, silakan buka aplikasi Traveloka dan lengkapi sejumlah informasi terkait data diri, keluarga, dan pekerjaan.

    Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta melakukan foto diri dengan KTP untuk keperluan verifikasi. Proses verifikasi hanya membutuhkan waktu paling lama 1 jam kerja. Jika pendaftaran berhasil, Anda pun bisa langsung menggunakan PayLater dan mendapatkan limit hingga Rp 50 juta.

    Selain memesan tiket pesawat, Anda juga bisa menggunakan PayLater untuk memesan hotel dan sewa mobil untuk mempermudah mobilitas. Menarik bukan? 

    Editor Team

    COMMENT