Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 07 2022

    Paul Pogba Diinginkan Guardiola di Manchester City

    Pep Guardiola dikabarkan menginginkan Manchester City membajak Paul Pogba dari rival sekotanya.

    Paul Pogba. (Twitter)

    Manchester City dikabarkan mengincar gelandang asal Prancis ini saat kontraknya habis bulan depan. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya menginginkan jasa pemain berusia 29 tahun yang gagal bersinar di tim rival sekota City, Manchester United.

    Paul Pogba akan habis kontraknya bulan depan dan hampir dipastikan akan meninggalkan The Red Devils kareana tidak memperpanjang kontraknya. Pemain berkebangsaan Prancis ini dibeli oleh Manchester United pada 2016 lalu dengan harga 89 juta poundsterling dari Juventus.

    Kedatangannya menghadirkan ekspektasi yang tinggi dari para penggemar The Red Devils, namun sayang hingga saat ini Pogba dianggap belum memenuhi potensi yang diharapkan. Dari beberapa tim Eropa yang kabarnya tertarik dengan Pogba, kabar bahwa Manchester City ingin mengamankan talentanya dengan gratis di akhir musim menjadi yang paling disorot media.

    The Daily Mail menyebutkan bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin menambah pemain tengah dengan kreatifitas tinggi dan bisa memainkan berbagai peran di lini tengah. Pogba dianggap menjadi pengganti yang tepat bagi Fernandinho yang kabarnya akan hengkang pada musim panas nanti.

    Manchester City tidak bisa membuat tawaran formal untuk Pogba sampai akhir musim nanti sementara para pesaingnya sudah bisa berdiskusi soal kontrak sejak awal tahun ini. Namun Manchester City memiliki kekuatan uang pada mereka, dengan godaaan gaji 290 ribu poundsterling per minggu dan kemungkinan besar meraih gelar juara, Pogba tentunya bisa saja tertarik.

    Apabila transfer Pogba ke MAnchester City terjadi, maka ini akan menjadi hal besar, sebagaimana kepindahan Carlos Tevez ke Manchester Uinted dari Manchester City tahun 2009 lalu, di mana setelah pindah, Tevez mendapatkan gelar juara FA Cup dan Premier League bersama Manchester United. Akan tetapi Guardiola harus bersaing dalam mendapatkan jasa Pogba dengan Juventus dan PSG sebelum hal itu bisa terjadi.

    Editor Team

    COMMENT