Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 14 2022

    Pecahkan Rekor FIFA! Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 807 Gol

    Keren banget! Congrats Ronaldo!

    Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)


    Pesepak bola Cristiano Ronaldo baru saja mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak. Hal itu dikarenakan ia telah mencetak 807 gol yang juga telah diakui federasi sepak bola dunia, FIFA.

    Gol tersebut diraih Ronaldo saat bertanding dalam payung empat klub dan negara. Ada pun rekor tersebut diraih Ronaldo setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 lalu. Ia diketahui merupakan mencetak ketiga gol tersebut, yakni pada menit ke-12, 38, dan 81. 

    cristiano ronaldoCristiano Ronaldo ketika bermain untuk Juventus (INSTAGRAM/CRISTIANO)

     

    Adapun rincian gol yang diakui oleh FIFA adalah 136 gol untuk Manchester United dalam dua periode, 450 gol dengan Real Madrid, 101 gol saat di Juventus, serta lima gol bagi Sporting Lisbon.

    Sementara itu, ketika bermain untuk Portugal, ia tercatat 115 gol di seluruh kompetisi secara keseluruhan. Catatan gol tersebut telah dicatat sejak 2001 lalu. Dengan begitu, ia resmi mengalahkan catatan legenda sepak bola Austria-Republik Ceko, Josef Bican.

    Walaupun begitu, terdapat pendapat bahwa Ronaldo belum melewati catatan Bican. Hal itu dikarenakan mantan pemain Rapid Winna tersebut disebut telah mencatat 821 gol untuk klub dan negaranya. Namun, gol yang diakui FIFA hanyalah 805 gol saja. Karena itu, Ronaldo dinobatkan sebagai manusia pencetak gol terbanyak di dunia oleh FIFA. 

    Editor Team

    COMMENT