Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2022

    Pelatih Liverpool Beri Tanggapan Soal Kepindahan Erling Haaland ke Manchester City

    Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan tanggapan mengenai kepindahan Erling Haaland ke Manchester City.

    Jurgen Klopp. (Twitter)


    Kepindahan bintang muda asal Norwegia, Erling Haaland ke tim yang juga pernah menjadi tempat berlabuh bapaknya, Manchester City sepertinya bukan menjadi gigitan jari belaka. Manchester City rela menebus klausul pelepasan Haaland sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,1 trilun dan akan dikontrak hingga 2027.

    Harga pemain mejadi gila-gilaan setelah kepindahan Neymar ke PSG. Mereka harus merogoh kocek senilai 220 juta Euro untuk memboyong kapten timnas Brasil itu. Semenha itu harga pasaran klub menjadu 'rusak' dan cenderung tidak terkendali sebab klub-klub dengan mudahnya terpancing untuk membayar klausul pelepasan pemain yang tinggi.

    Beberapa transfer terbaru Premier League bisa menjadi contoh, Manchester City memboyong penggawa Aston Villa, Jack Grealish dengan harga 100 juta paund, Manchester United yang membeli Harry Maguire dan Jadon Sancho dengan total harga 162 juta paun. Oleh sebab itu akan sangat sulit untuk memperkirakan dinamika transfer musim-musim sepak bola sekarang.

    Jurgen Klopp, pelatih Liverpool berpendapat, jika Haaland resmi pindah ke The Citizen, hal ini tidak hanya akan memperkuat skuad mereka, namun bisa menciptakan dinamika transfer dengan level baru. Meski demikian Klopp tetap merasa senang dengan timnya dan yakin akan membangun skuat Liverpool menjadi lebih tangguh juga.

    "Bahagia kami tidak ditentukan oleh City, tapi dari diri dan kemampuan kami sendiri, kami bisa melakukan itu. Jika Erling Haaland pindah ke City, maka mereka akan menjadi lebih kuat. Saya rasa sudah banyak media yag membicarakan soal transfer ini. Saya tahu ada banyak omongan soal uang di luar sana. tapi menurut saya transfer ini akan menciptakan level baru," ucap pelatih kelahiran Jerman itu.

    Perebutan gelar juara Premier League musim depan tentunya akan menjadi lebih panas. Kedatangan para pemain bintang yang diperkirakan akan menghiasi persaingan Premier League musim depan serta kedatangan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, yang digadang bakal membawa perubahan baru dan merombak skuat The Red Devils itu.

    Editor Team

    COMMENT