Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 18 2022

    Pemain Asal Asia Ini Samai Catatan Cristiano Ronaldo di Premier League

    Kawula Muda, pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, menyamai catatan Cristiano Ronaldo di Premier League.

    Son Heung-min. (Twitter)

    Pemain Korea Selatan, Son Heung-min, mencuri perhatian saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Leicester City. Pasalnya, Son menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

    Tottenham menjamu Leicester di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada Sabtu (18/9/2022). Pertandingan itu merupakan laga pekan kedelapan Premier League 2022-2023.

    Son yang berstatus sebagai top skorer Premier League musim lalu tampil kurang apik. Pasalnya dia belum mencetak gol dalam semua laga.

    Pada akhirnya, pelatih Antonio Conte tidak menurunkan Son sejak menit pertama. Posisinya diisi oleh Dejan Kulusevski di lini depan Tottenham.

    Son baru masuk pada babak kedua, tepatnya ketika pertandingan berjalan 59 menit. Dia menggantikan Richarlison yang ditarik setelah turun minum.

    Nyatanya, pemain berusia 30 tahun tersebut unjuk gigi di sekitar 40 menit waktu bermainnya. Tidak tanggung-tanggung, Son memborong empat gol.

    Gol pertama dia cetak pada menit ke-73. Berawal dari operan Rodrigo Bentancur, Son berhasil menceploskan bola ke gawang Leicester.

    Enam menit menjelang pertandingan berakhir, Son kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini giliran Harry Kane yang memberinya umpan.

    Son juga mencetak gol penutup kemenangan Tottenham. Gol yang awalnya dianggap offside akhirnya sah setelah wasit mengecek VAR.

    Tottenham sendiri akhirnya menang 6-2 atas Leicester. Tiga gol The Lilywhites lain tercipta dari kaki tiga pemain berbeda.

    Pertama Harry Kane (8'), lalu Eric Dier (21'), kemudian Bentancur dua menit setelah turun minum. Sementara gol Leicester dicetak Youri Tielemans (6') dan James Maddison (41').

    Raihan tersebut membuat Son telah mencetak total tiga hattrick di Premier League. Alhasil dia pun menyamai catatan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

    Editor Team

    COMMENT