Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2022

    Bek Persija Jakarta Dipanggil Timnas Republik Ceska, Berpotensi Kawal Cristiano Ronaldo

    Kawula Muda, bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, dipanggil timnas Republik Ceska untuk menghadapi Portugal dan Cristiano Ronaldo.

    Ondrej Kudela, Bek Persija Jakarta. (Dokumentasi Persija Jakarta)


    Performa apik Persija Jakarta rupanya membawa berkah untuk pemain mereka, Ondrej Kudela. Pasalnya, Kudela dipanggil ke timnas Republik Ceska dan berpotensi menghadapi Cristiano Ronaldo.

    Kudela memang sudah membela Republik Ceska sejak 2008 silam. Total, bek berusia 35 tahun tersebut sudah mengoleksi sembilan caps untuk negaranya.

    Menjelang Liga 1 2022-2023, Kudela memutuskan untuk pindah ke Persija. Saat itu banyak yang mengira kariernya bersama timnas Ceska sudah berakhir.

    Maklum, kebanyakan pemain yang bermain di Asia tidak dilirik oleh timnas mereka. Namun, sepertinya perjalanan karier Kudela di timnas Ceska masih akan berlanjut.

    Pelatih timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, memutuskan memanggil Kudela. Selain itu ada tiga pemain lain yang kembali dia panggil setelah lama absen membela timnas.

    Ketiga pemain yang dimaksud adalah Patrik Schcik, Petr Sevcik, dan Jiri Pavlenka. Silhavy sendiri menilai para pemain ini bisa diandalkan.

    Terdapat sejumlah pemain lain yang sudah langganan membela Republik Ceska. Termasuk di antaranya kiper Tomas Vaclik.

    Di lini belakang terdapat Jakub Brabec dan Vladimir Coufal. Sementara itu, Antonin Barak, Jakub Jankto, Lukas Masopust, dan Tomas Soucek siap mengawal lini tengah.

    Menariknya, lini depan praktis mengandalkan para pemain baru. Selain Schick yang baru kembali dipanggil, dua nama lain baru mengoleksi di bawah 20 caps.

    Sayangnya, pemanggilan Kudela tidak diikuti oleh rekan setimnya di Persija, Michael Krmencik. Padahal, menilik minimnya pemain di lini depan Krmencik bisa menjadi opsi.

    Bukan tanpa alasan, Krmencik sudah tampil dalam 31 pertandingan bersama timnas Ceska sejak melakoni debut pada 2016. Dari jumlah tersebut dia mengoleksi sembilan gol.

    Uniknya, Silhavy hanya membawa 20 pemain dalam pemanggilan kali ini. Tiga slot pemain lain masih kosong hingga berita ini diturunkan.

    Timnas Republik Ceska sendiri akan menghadapi Portugal dan Cristiano Ronaldo pada 24 September mendatang. Setelah itu mereka bakal melawan Swiss tiga hari berselang.

    Editor Team

    COMMENT