Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2022

    Pemain Brasil Sakit, Salahkan AC di Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

    Semoga cepat pulih deh timnas Brasil, biar bisa tanding lagi.

    Timnas Brasil saat berlaga di Piala Dunia 2022 (REUTERS)


    Seperti yang diketahui, beberapa stadion Lusail di Qatar dibangun dengan sistem pendingin udara untuk mengatasi panas selama turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung.

    Sayangnya, sejumlah pemain Brasil mengalami kondisi yang kurang baik di pertandingan bergengsi itu. Winger Brasil, Antony mengklaim bahwa AC di dalam stadion Piala Dunia Qatar telah membuat anggota timnya, jatuh sakit, nih Kawula Muda.

    Dilansir dari Daily Mail, Kamis (01/12/2022), Antony mengatakan kesulitan selama bermain di sana.

    "Agak sulit. Aku akhirnya memiliki firasat buruk selama beberapa hari yang membuat ini sedikit rumit," terangnya kepada ESPN Brasil.

    Timnas BrasilBrasil vs Serbia saat berlaga di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Laurent Zabulon)

    “Saya sembuh dengan baik, dan kembali mendapatkan kebugaran 100 persen. Itu lebih dari penyakit tenggorokan. Itu (penyebabnya) adalah AC (di stadion).”

    Diketahui pendingin udara bekerja di pinggir lapangan memberikan udara dingin pada kecepatan yang berbeda dari berbagai sudut dan menjangkau sebanyak mungkin area permainan. Nozel yang dipasang di bawah kursi penonton pun juga terpasang untuk memberikan udara sejuk dari panasnya cuaca di Qatar.

    Untungnya, setelah terserang sakit tenggorokan, Antony kini sudah pulih. "Aku sudah sembuh dan semakin membaik 100 persen," katanya.

    "Tidak hanya aku, pemain lain juga mengalami batuk dan sakit tenggorokan. Sangat sulit bagi bagiku untuk sakit, tetapi aku senang menjadi bagian penting dari tim," lanjut Antony.

    Berdasarkan laman The Athletic, penyakit udara AC terjadi ketika ada ventilasi yang buruk di dalam gedung tertentu dan jika ada bakteri di dalam area tersebut.

    AC membantu menyebarkan bakteri yang bisa menyebabkan gejala yang berhubungan dengan virus.

    Meskipun begitu, timnas Brasil berhasil menaklukkan Swiss 1-0 dan Serbia 2-0 sehingga masuk ke babak 16 besar. Brasil akan siap tampil lagi melawan Kamerun pada laga terakhir Grup G pada Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang.

    Editor Team

    COMMENT