Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2022

    Memasuki Babak 16 Besar, Ini Daftar Tim yang Lolos Piala Dunia 2022

    Kawula Muda, Piala Dunia 2022 semakin seru dan panas!

    Kemenangan Belanda atas Qatar pada fase penyisihan grup membuat Belanda berhasil mendapatkan tiket melaju ke babak 16 besar (REUTERS/ALBERT GEA)


    Tidak terasa sebentar lagi Piala Dunia 2022 akan memasuki fase 16 besar, Kawula Muda. Faktanya, beberapa grup sudah menyelesaikan pertandingan penyisihan dan menghasilkan beberapa nama yang dipastikan lolos ke babak 16. Diketahui, tuan rumah Piala Dunia, yaitu Qatar dipastikan tidak akan ikut melaju ke babak 16 besar dan beberapa tim yang dipastikan lolos cukup mengerikan, loh.

    Menariknya, sejauh Piala Dunia 2022 berlangsung, banyak pertandingan seru dengan hasil yang mengejutkan. Hal tersebut membuktikan bahwa Piala Dunia tahun ini berlangsung ketat dan seimbang, Kawula Muda.

    Selasa (29/11/2022), menunjukkan bahwa fase grup sudah memasuki matchday 3. Hal tersebut berarti pertandingan akan menentukan status juara grup dan runner-up grup yang berhak melangkah ke babak 16 besar. 

    inggris vs walesKemenangan Inggris atas Wales akan mempertemukan Inggris vs Senegal dalam fase 16 besar Piala Dunia 2022 (REUTERS/HANNAH MCKAY)

     

    Diketahui, Warganet sudah tidak sabar menunggu pertandingan 16 besar pertama yang akan dibuka oleh Belanda vs Amerika Serikat (AS) di Stadion Khalifa International, Sabtu (03/12/2022) nanti. Pertandingan 16 besar juga akan dilanjutkan oleh Inggris melawan Senegal yang akan berlangsung di Stadion Al Khor, Senin (05/12/2022).

    Belanda sendiri dipastikan lolos ke 16 besar dengan menyandang status sebagai juara Grup A setelah berhasil mendapatkan total 7 poin. Sedangkan AS, berhasil merebut posisi ke-2 setelah membungkam Iran dengan skor 1-0. Kemenangan atas Iran tersebut membuat AS meraih lima poin dan unggul dua nilai di atas Iran. 

    Tidak ketinggalan kepastian Inggris melawan Senegal juga terjadi usai Inggris mengalahkan Wales 3-0 di laga penutup Grup B, Rabu (30/11/2022). Marcus Rashford dan Phil Foden diketahui menjadi kunci kemenangan tim dengan julukan The Three Lions tersebut.

    Sementara bagi Senegal, kepastian tim masuk ke babak 16 besar adalah pengulangan sejarah 20 tahun bagi wakil Afrika tersebut, loh. Faktanya, lolos ke babak 16 besar terakhir kali terjadi pada Piala Dunia 2002 bagi Senegal. Kemenangan yang dianggap dramatis tersebut menghasilkan beberapa perayaan yang dilakukan oleh warga Senegal.

    Selain keempat tim tersebut, berikut ini adalah tim yang lolos ke 16 besar piala dunia 2022, yaitu Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat.

    Kawula Muda, tim mana yang menjadi jagoan lo?

    Editor Team

    COMMENT