Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 07 2022

    Pesan Kepada PTMSI hingga Dihibur Anak, Ini Fakta Menarik Pertandingan Desta-Abdel!

    Mana fakta yang paling menarik buat lo, Kawula Muda?

    Pertandingan tenis meja Desta-Abdel (TWITTER/AbdelAchiran)

    Pada Minggu (06/02/2022), kanal YouTube Vindest Sport diramaikan oleh sorak sorai virtual penonton pertandingan tenis meja Desta vs Abdel. 

    Dengan dipandu oleh Vincent Rompies, streaming tersebut disaksikan sekitar 250 ribu penonton dari seluruh Indonesia. Pertandingan ini dimenangkan oleh Abdel yang berhasil mengalahkan Desta dengan poin 4-1.

     Walaupun dibalut dengan berbagai gimmick hingga psywar, pertandingan tersebut rupanya memberikan pesan mendalam, loh. 

    Berikut beberapa fakta menarik pertandingan Desta-Abdel yang perlu lo tahu, Kawula Muda!

    1. Pesan Mendalam untuk PTMSI

    Laga ini menjadi tamparan keras untuk Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) agar tidak memiliki konflik internal berkepanjangan. Bahkan, sempat muncul tiga kepengurusan dalam satu periode. Walaupun begitu, tetap saja tidak ada fasilitator pertandingan bagi para atlet. 

    2. Abdel Menangkan 3 Set Berturut-Turut

    Pada awal laga, Desta sempat memimpin dengan skor 1-0. Namun, pada set selanjutnya, Abdel berhasil menjadi pemenang usai memenangkan tiga set berturut-turut. Skor akhir pun menjadi 1-3 untuk Desta-Abdel. Komedian tersebut pun berhasil membuktikan bahwa ia dapat mengalahkan Desta sebelum merasa lelah.

    3. Dihibur Anak Usai Kalah

    Usai kalah 3-1 oleh Abdel, putri sulung Desta, Megumi Arrawda Sachi, langsung menghibur ayahnya yang kalah tersebut. Lewat akun twitternya, @Desta80s, Desta membagikan tangkapan layar percakapannya dengan putri sulungnya tersebut di WhatsApp. 


    4. Bangkitkan Kembali Tenis Meja

    Pertandingan tenis meja tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu momentum kebangkitan pertama tenis meja di Indonesia. 

    “Dari pertandingan kita pada malam hari ini, kita berdua yakin pertandingan ini, bisa mengangkat Tenis Meja (Pingpong) jadi Olahraga yang memasyarakat,”Jelas Abdel dikutip dari kanal YouTube Vindest.

    Sebelumnya, Indonesia tidak memiliki wakil di cabang tenis meja pada SEA Games 2019 serta tidak dipertandingkan pada ajang PON Papua 2021. 



    Mana fakta yang paling menarik buat lo, Kawula Muda?


    Editor Team

    COMMENT