Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    Piala Presiden E-Sports Indonesia Siap Cetak Atlet E-Sports Berprestasi

    Siap-siap daftar yuk, Kawula Muda!

    Dokumentasi Media Talk Piala Presiden Esport 2022 (PIALA PRESIDEN ESPORT 2022)

    Diselenggarakan selama empat tahun berturut-turut, Piala Presiden E-sports 2022 kembali hadir. Tahun ini, acara tersebut disebut akan menjadi lebih besar dan meriah. 

    Adapun hal tersebut menyusul berbagai prestasi yang didapat Indonesia dari berbagai cabang e-sports. Misalnya enam medali yang didapat tim Indonesia pada SEA Games 2021 cabang e-sports. 

    Paial Presiden 2022Dokumentasi Media Talk Piala Presiden Esport 2022 (PIALA PRESIDEN ESPORT 2022)

      

    Hal tersebut diakui oleh Aris Subiyono selaku Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

    “Ini artinya secara kualitas pemain kita sudah sangat bisa bersaing dengan negara-negara lainnya. Kami dari pemerintah mengharapkan bahwa para pegiat esports saat ini dapat mencetak talenta-talenta baru untuk ke depannya. Salah satu langkahnya adalah melalui ajang Piala Presiden Esports 2022,” ucap Aris Subiyanto seperti dikutip dari siaran pers pada Selasa (20/09/2022). 

    Menurut survey yang dilakukan PBESI, terdapat 44,2 juta masyarakat Indonesia yang pernah mengikuti turnamen e-sports dalam tiga bulan terakhir. Hal itulah yang mendorong pemerintah untuk mewadahi bakat para atlet e-sport tersebut. 

    “Dengan jumlah pemain sebanyak ini artinya saat ini memang dibutuhkan pengelola wadah guna melahirkan bakat yang benar-benar akan menelurkan prestasi bagi Indonesia,” lanjut ketua BID, Ricky Setiawan. 

    Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Piala Presiden E-sports tahun ini pun bertujuan untuk memberikan jalan bagi para games di Indonesia. Diharapkan, para atlet yang berpotensi dapat berkompetisi di turnamen internasional IESF. 

    “Ini adalah langkah konkret bahwa dengan adanya Piala Presiden E-sports 2022 para atlet yang berangkat nanti bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Matthew Airlangga, selaku Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden E-sports 2022.

    Adapun, diharapkan Piala Presiden E-sports tahun ini dapat menjaring ribuan bakat pemain e-sports dari berbagai daerah di Indonesia. Semangat, para atlet e-sports Indonesia! 

    Editor Team

    COMMENT