Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 18 2023

    Raffi Ahmad Daftarkan Diri ke Jajaran Calon Komite Eksekutif PSSI

    Calon andalan lo siapa, Kawula Muda?

    Raffi Ahmad masuk ke dalam jajaran calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. (INSTAGRAM/RAFFI AHMAD)


    Selebriti Raffi Ahmad masuk ke dalam jajaran calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Dengan begitu, ia akan bersaing dengan 78 bakal calon anggota EXCO lainnya. 

    Pemilik klub Rans FC tersebut pun harus melewati beberapa tahapan untuk menjadi calon anggota EXCO Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tersebut.

    RAFFI AHMADRaffi Ahmad resmi mengakuisisi klub bola Cilegon FC dan mengubah namanya menjadi RANS Nusantara F.C. (ISTIMEWA)

     

    Komite Pemilihan (KP) akan melihat kelengkapan berkas dan melakukan verifikasi para kandidat terlebih dahulu. Pada fase ini, syarat dan ketentuan yang ditetapkan akan dicermati secara seksama hingga dapat dinyatakan lolos. 

    Apabila lolos tahapan tersebut, maka Raffi secara resmi akan menjadi salah satu calon tetap anggota EXCO PSSI. Untuk menjadi anggota tetap kepengurusan sentra sepak bola tersebut, para calon tetap akan memiliki waktu satu pekan untuk melakukan kampanye. 

    Sebelumnya, Raffi mengakui tidak berminat menjadi Ketua PSSI. Menurutnya, ia masih memiliki banyak pekerjaan sehingga terhambat oleh keterbatasan waktu. 

    "Kalau saya masih jauh, mungkin kalau siapa pun menjadi ketum, pengurus, Exco, LIB itu orang-orang yang mendedikasikan waktunya," kata Raffi saat ditemui di Kantor RANS Nusantara FC, Kamis (12/1/2023) mengutip Suara.

    Tak hanya Raffi Ahmad, beberapa nama yang juga menjadi bakal anggota EXCO PSSI adalah Ahmad Riyadh, Ratu Tisha, Sadikin Aksa, dan Budi Setiawan.

    Hingga kini, sudah terdapat beberapa calon jajaran pimpinan PSSI. Calon tersebut terdiri atas 5 bakal calon Ketua Umum, 20 bakal calon Wakil Ketua Umum, dan 83 bakal calon anggota Komite Eksekutif. 

    Kursi-kursi PSSI memang tengah menjadi perbincangan yang panas. Seiring dengan meningkatnya popularitas sepak bola Indonesia baru-baru ini, banyak tokoh terkenal yang turut ingin duduk di kursi organisasi tersebut. 

    Sebut saja Bambang Pamungkas dan Gede Widiade yang juga merupakan Mantan Dirut Persija Jakarta. Keduanya tengah bersaing untuk menduduki kursi calon ketua umum PSSI, Kawula Muda! 

    Pengurus baru organisasi sepak bola tersebut pun akan dipilih setelah Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung pada 16 Februari 2023 mendatang. Nantinya, akan terpilih 1 ketua umum, 2 wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco PSSI. 

    Editor Team

    COMMENT