Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2022

    Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp 57,8 Triliun, Conor McGregor Siap Beli?

    Ternyata dijual karena terkait invasi Rusia ke Ukraina, Kawula Muda!

    Klub Chelsea resmi dijual (DOK. CHELSEA)

    Roman Abramovich resmi menjual Teh Blues (Chelsea) dengan harga 3 miliar Pound Sterling atau sekitar Rp 57,8 triliun. Penjualan tersebut dilatarbelakangi oleh invasi Rusia ke Ukraina. 

    Pemilik klub tersebut sejak 2003, Roman Abramovich, diketahui merupakan politisi dan pengusaha asal Rusia. Ia menegaskan menjual klub tersebut demi kepentingan klub. 

    “Saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub,” tulis Roman dalam laman resmi Chelsea dikutip pada Jumat (04/03/2022). 

    Sementara itu, Conor McGregor, seorang petarung asal Irlandia mengaku tertarik untuk membeli klub tersebut. Hal itu disampaikan lewat akun Twitter pribadinya, @TheNotoriousMMA. 

    Ia mengunggah tangkapan layar yang mengajak seseorang untuk membeli The Blues tersebut. “Chelsea dijual 3 miliar Pound Sterling, ayo beli!” tulis Conor.

    Conor McGregor merupakan salah satu atlet dengan pendapatan tertinggi di 2021. Forbes mencatat bahwa sepanjang 2021, ia memiliki pendapatan 180 juta dolar AS atau Rp 2,58 triliun. Karena itulah, dengan bantuan investor lain, bukan tidak mungkin Conor membeli Chelsea dari tangan Roman. 

    Sementara itu, menjual klub yang telah dibesarkannya sejak 2003 lalu tentu bukanlah keputusan mudah untuk Roman Abramovich. Saat ini, ia akan menyerahkan kendali klub tersebut ke para wali amanat Yayasan Amal Chelsea untuk melindungi klub tersebut dari potensi pencekalan Pemerintah Inggris. 

    Perlu dipahami adanya keterkaitan hal tersebut dengan posisi Roman yang memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin dan agresi militer Rusia ke Ukraina menjadi ancaman bagi aset-aset dibekukan, seiring sanksi ekonomi yang dijatuhkan berbagai negara terhadap Rusia dan individu-individu yang dekat dengan pemerintahan.

    Sebelumnya, perusahaan induk milik Roman telah memberikan pinjaman senilai 2,5 miliar Pound Sterling kepada Chelsea. Namun, ia menegaskan uang tersebut akan selamanya menjadi milik Chelsea. 

    Editor Team

    COMMENT