Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    Sejarah di Serie A Tercipta, Klub-klub Top Bertumbangan!

    Kawula Muda, Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan AS Roma menelan kekalahan di hari yang sama pada pekan ketujuh Serie A 2022-2023.

    Udinese 3-1 Inter Milan. (Twitter Inter Milan)


    Pekan ketujuh Serie A 2022-2023 berjalan kurang menyenangkan bagi klub-klub top Italia. Pasalnya, mereka semua secara mengejutkan mengalami kekalahan.

    Pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (18/9/2022) waktu setempat, tim-tim besar di Italia sama-sama gagal meraih poin.

    Setidaknya terdapat empat tim yang menelan kekalahan di hari yang sama. Keempat tim tersebut adalah Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan AC Milan.

    Tim pertama yang mengalami kekalahan adalah Inter Milan. Lautaro Martinez dan kawan-kawan bertandang ke Stadion Friuli, markas Udinese.

    Inter unggul cepat pada menit kelima berkat gol Nicolo Barella. Sayangnya, tim tuan rumah menyamakan keadaan lewat gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22.

    Setelah itu Udinese berbalik unggul menjelang pertandingan berakhir. Jaka Bijol mencetak gol di menit ke-84 dan Tolgay Arslan pada injury time tiga menit.

    Rival sekota Inter, AC Milan, juga menelan kekalahan. Parahnya lagi, Il Diavolo Rosso harus balik kandang di hadapan pendukungnya sendiri.

    Milan menjamu Napoli di Stadion San Siro. Bahkan juara bertahan Serie A tersebut harus kebobolan terlebih dulu lewat penalti Matteo Politano di menit ke-55.

    Sejatinya, tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 14 menit berselang. Adalah Olivier Giroud yang mencetak gol, sebelum dibalas lagi oleh Giovanni Simeone.

    Hasil lebih memalukan didapat oleh Juventus. Di luar dugaan, Juve dipermalukan oleh tim yang baru promosi ke Serie A untuk pertama kali dalam sejarah, Monza.

    Padahal, Monza tengah berada dalam kondisi yang kurang maksimal. Lima hari sebelum menjamu Juve, mereka baru memecat pelatih.

    Nyatanya di bawah asuhan Rafaelle Palladino yang merupakan bekas pemain Juve, Monza bisa menang. Christian Gytkjaer mencetak gol kemenangan mereka.

    Terakhir AS Roma asuhan Jose Mourinho yang kalah dari Atalanta. Berlaga di Stadio Olimpico yang merupakan kandang sendiri, Roma gagal membalas gol Giorgio Scalvini.

    Menurut Opta Paolo, ini merupakan kali pertama Inter, Juve, Milan, dan Roma menelan kekalahan pada hari yang sama selama 67 tahun. Kali terakhir adalah pada 13 Februari 1955.

    Editor Team

    COMMENT