Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2022

    Skenario Max Verstappen Sabet Gelar Juara di F1 Singapura

    Kawula Muda jagoin siapa nih di F1 Singapura?

    Max Verstappen (Reuters/Alessio Morgese)


    Mulai hari ini sampai 2 Oktober 2022 nanti, aksi balapan F1 Singapura bisa disaksikan kembali di Sirkuit Marina Bay, setelah terakhir kali terjadi pada 2019.

    Pasca pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, banyak hal telah berubah di ajang F1, termasuk regulasi mobil dan komposisi pilot. Hal tersebut merupakan sesuatu yang menarik untuk disaksikan, ditambah lagi Sirkuit Jalan Raya Marina Bay pelopor balapan malam hari Formula 1.

    Bintang andalan Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi salah satu unggulan kali ini untuk menyegel gelar juara dunia F1 2022 di Marina Bay.

    Verstappen diharapkan bisa memenangi balapan ini untuk memastikan gelar juara, kendati harus tetap tergantung hasil yang diraih Charles Leclerc dan Sergio Perez.

    Verstappen yang merupakan sang juara bertahan mengaku tidak ingin terburu-buru untuk mengklaim kembali gelar juara. Ia menegaskan hanya fokus untuk menampilkan yang terbaik dalam setiap balapan.

    Sebelumnya, kemenangan Verstappen di Sirkuit Monza semakin memperlebar jaraknya dengan duo Ferrari Charles Leclerc dan Sergio Perez yang merupakan pesaing terdekatnya.

    Skenario Pertama

    Max VerstappenMax Verstappen memimpin balapan di F1 Italia (Reuters/Alessio Morgese)

    Max Verstappen harus unggul 138 poin atas Leclerc. Oleh karenanya, Verstappen harus bisa menang dengan fastest lap, dan Leclerc finis di peringkat ke-8 atau lebih rendah, sedangkan Perez harus finis P4 atau lebih rendah tanpa fastest lap, serta berharap agar Russell (Mercedes) menyelesaikan balapan di posisi ke-2 atau lebih rendah.

    Dengan skenario tersebut, Verstappen akan mengoleksi total 361 poin, sementara tiga pesaing terdekatnya yakni Leclerc akan mengumpulkan total 223 poin, Sergio Perez dengan 222 poin, serta Russell yang meraih 221 poin.

    Dengan hasil seperti itu, Verstappen tetap dipastikan meraih juara dunia di F1 GP Singapura, meskipun masih memiliki sisa balapan.

    Skenario Kedua

    Max VerstappenMax Verstappen (Reuters/Alessio Morgese)

    Skenario selanjutnya, Max Verstappen harus bisa memastikan gelar juara dunia dengan berhasil memenangkan balapan F1 GP Singapura meskipun tanpa meraih fastest lap.

    Tetapi dengan catatan, Leclerc harus finish di peringkat ke-9 atau lebih bawah tanpa fastest lap. Selanjutnya skenario tersebut harus membuat Perez finis di peringkat ke-4 atau lebih rendah tanpa fastest lap, serta Russell menyelesaikan balapan di posisi ke-2 atau lebih rendah tanpa fastest lap.

    Dengan skenario tersebut, membuat Verstappen akan mengoleksi total 360 poin. Sedangkan, Leclerc mendapatkan total 221 poin, Perez yang mengoleksi 222 poin, dan Russell yang meraih 221 poin.

    Hasil tersebut nantinya membuat Verstappen unggul jumlah kemenangan atas Perez. 

    Kawal terus pertandingan F1 yang akan berlangsung di Singapura weekend ini, Kawula Muda. Selamat juga kepada pemenang Konser Bintang Jatuh yang bisa menyaksikan secara langsung pertandingan akbar di Singapura ini secara gratis dari Prambors dan First Media. 

    Editor Team

    COMMENT