Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2022

    Taklukan Boston Celtics, Golden State Warriors Juara NBA 2022

    Golden State Warriors jadi juara NBA 2022 nih Kawula Muda

    Bolton Celtics melawan Golden State Warriors (USA TODAY Sports/REUTERS)


    Hasil Final NBA 2022 hari ini (17/6/2022), mempertemukan antara Golden State Warriors vs Boston Celtics di TD Garden, Boston berakhir dengan kemenangan Warriors, lewat skor 103-90 dan agregat menjadi 4-2.

    Dengan kemenangan ini Warriors resmi menjadi juara NBA 2022. Ini adalah kali keempat Warriors menyabet gelar juara NBA sepanjang karier Stephen Curry. Golden State Warriors secara dramatis menjadi pemenang NBA 2022 meski sempat tertinggal dua kali dalam 3 gim pertama final tahun ini. 

    Warriors mengubur mimpi Boston Celtics yang hendak meraih gelar NBA ke-18, kegagalan Boston Celtics dipastikan sejak Warriors memenangi gim ke-4, dengan meraih 3 kemenangan beruntun.

    Bagi Golden State Warriors ini adalah gelar juara NBA mereka yang ke-7. Tim berwarna biru-kuning ini semakin menunjukkan dominasi mereka di NBA. Warriors mampu menjadi juara 4 kali dalam 6 percobaan di final NBA sepanjang 8 musim terakhir.

    Game 6 final NBA 2022 sudah berjalan dramatis sejak kuarter pertama. Warriors melakukan start dengan buruk. 

    Kendati sempat membuat skor jadi 2-2, mereka kehilangan momentum tersebut setelah membiarkan Celtics mencetak 12 angka beruntun, ditandai dengan 3 point jumper Jayson Tatum. Warriors baru bisa kembali mendapatkan angka lewat lemparan jarak jauh Andrew Wriggins.

    Meski tertinggal 18-24 dari Boston Celtics, tim asuhan Steve Kerr mendapatkan 6 poin lewat percobaan Draymond Green dan Stephen Curry. Otomatis, mereka memimpin pertandingan dengan skor 24-22.

    Warriors akhirnya mendominasi pertandingan, karena ketika kuarter pertama tinggal 23 detik, Jordan Poole mengirim tembakan 3 poin, Skor bertambah menjadi 27-22. Tim asal San Francisco ini menuai 11 angka tanpa putus, Celtics akhirnya kesulitan menarik kembali arus permainan sampai kuarter 2.

    Stephen CurryStephen Curry (AP Photo/Jack Dempsey)

    Celtics semakin tertinggal jauh dari Warriors. Setelah lemparan 3 angka Andrew Wriggins, Stephen Curry melakukan floating jump shot untuk membuat selisih lebih dari 1 digit di angka 44-31. Pada pertandingan tersebut Celtics tampak kesulitan untuk mencari cara menahan laju Curry yang semakin tidak terkendali.

    Celtics sempat mendapatkan 4 angka dari 2 kali free throw Jaylen Brown dan lay-up Robert Williams III. Namun, penambahan angka tersebut tampak tidak memberikan perubahan berarti. Warriors masih memimpin skor 54-39 jelang dua kuarter terakhir.

    Boston Celtics berusaha bangkit di Q3. Naas, Curry kembali mencetak 3 angka untuk skor 72-50. Namun, setelah itu Celtics justru mampu menambah 12 angka, 9 di antaranya dari 3 pointer Jaylen Brown. 

    Namun hingga Q3 berakhir, Warriors masih memimpin dengan skor 76-66. Pada kuarter keempat, Warriors masih menjaga jarak dengan Celtics dimulai dengan dunk Gary Payton II, pasukan Steve Kerr terus tidak terbendung.

    Dalam posisi meraih 99 angka, mereka justru mendapatkan hadiah 2 kali free throw yang diselesaikan Curry dengan apik untuk skor 101-86. 

    Skor tersebut akhirnya memupuskan harapan Bolton Celtics untuk meraih gelar NBA ke-18 mereka.

    Editor Team

    COMMENT