Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2022

    Teman jadi Lawan, Mbappe dan Hakimi akan Duel di Laga Perancis Vs Maroko

    Saat lo harus bertanding lawan sahabat lo sendiri.

    Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi (Getty Images/Matthias Hangst)


    Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 akan dihelat melawan Perancis vs Maroko. Yup! Laga ini akan menyoroti dua sahabat antara Achraf Hakimi dan Kylian Mbappe.

    Hakimi dan Mbappe akan bertemu di sisi lapangan serupa. Hakimi memang berada di posisi bek kanan, sedangkan Mbappe menempati sayap kiri.

    Untuk pertandingan kali ini, Hakimi mengaku sudah siap untuk menghadapi kawannya, Mbappe. Dia pun mengungkapkan lewat cuitannya di Twitter.

    Hubungan kedua lelaki ini dimulai sejak ia mereka dalam klub Paris Saint-Germain (PSG).

    Mbappe dan HakimiKylian Mbappe dan Achraf Hakimi (Getty Images/Quality Sport Images)

    "Kami berteman sangat baik. Persahabatan kami berkembang secara alami. Apa yang saya suka, dia juga suka. Kami memiliki kesamaan," terang Hakimi, dilansir dari Kompas, Rabu (14/12/2022).

    Selain usia mereka yang sama, 23 tahun, Hakimi juga mengaku bahwa dia Mbappe bisa bersahabat karena punya minat yang sama.

    "Kami berbincang tentang musik, gim, kami pergi restoran atau menghabiskan waktu bersama, kami saling mencintai, dan ini terjadi di dalam dan luar stadion," lanjutnya.

    Pernah bercanda bakal tanding bareng, ternyata terwujud!

    Mbappe dan Hakimi sebelumnya pernah melontarkan candaan bahwa mereka suatu saat akan bertanding melawan satu sama lain. Bukan sekadar obrolan receh, ucapan itu nyata akan terjadi besok, Kawula Muda!

    Melansir dari laman Goal, Mbappe mengatakan akan menyerang kawannya jika keduanya dipertemukan di lapangan.

    "Saat kami menghadapi Maroko, saya harus menghancurkan kawan saya," celetuk Mbappe, dalam sebuah video saat mereka latihan PSG di Qatar.

    "Saya akan menendangnya," balas Hakimi sembari tersenyum.

    Sikap Maroko terhadap Mbappe

    Pelatih Maroko, Walid Regragui tidak memiliki rencana khusus untuk menghentikan penyerangan Mbappe saat berlaga nanti. Menurutnya, menghentikan Mbappe hanya bisa menjadi petaka.

    Malah, perlawanan ke Mbappe diserahkan saja ke Hakimi.

    "(Achraf) mengenal Mbappe lebih baik dari saya, dia berlatih dengannya setiap hari, saya yakin dia berada di posisi yang lebih baik daripada saya mengenal Kylian," kata Regragui, melansir dari laman LiveScore.

    "Saya tidak akan membuat rencana untuk melawan Mbappe, sayangnya bagi kami Prancis memiliki pemain hebat lainnya. (Antoine) Griezmann sedang dalam permainannya, (Ousmane) Dembele di sayap lain adalah pelengkap yang bagus untuk Mbappe."

    "Berfokus pada Mbappe akan menjadi sebuah kesalahan. Hakimi adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya juga, jadi ini akan menjadi duel hebat antara dua juara, keduanya akan memperebutkan kulit (bola)," lanjutnya.

    Adapun laga Perancis vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Stadion Al Bayt pada Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 dini hari WIB.

    Enggak sabar lihat pertandingan dua sahabat ini!

    Editor Team

    COMMENT