Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 24 2022

    Terdegradasi dari UEFA Nations League, Timnas Inggris Fokus ke Piala Dunia 2022

    Harry Maguire meminta timnas Inggris fokus ke Piala Dunia 2022 setelah dipastikan terdegradasi dari UEFA Nations League.

    Timnas Inggris. (Twitter timnas Inggris)

    Timnas Inggris dipastikan terdegradasi dari UEFA Nations League. Hal tersebut membuat mereka akan mengalihkan fokus ke Piala Dunia 2022.

    Kepastian terdegradasinya Inggris didapat setelah kalah dari Italia. Pada Matchday 5 Grup 3 UEFA Nations League A 2022-2023 di San Siro, Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu (24/9) dini hari WIB.

    Inggris kalah 0-1 dari Italia. Padahal The Three Lions menguasai jalannya pertandingan, meski terlihat ada masalah dalam koordinasi antar pemain.

    Italia yang bermain oportunis berhasil memanfaatkan peluang. Gli Azzurri mencetak gol melalui Giacomo Raspadori ketika laga berjalan 68 menit.

    Sampai pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah. Hasil ini membuat Inggris terbenam di dasar klasemen.

    Pasalnya, skuad asuhan Gareth Southgate hanya mampu mengoleksi dua poin dari lima pertandingan. Mereka pun terdegradasi dari Nations League A.

    Setelah pertandingan, salah satu penggawa timnas Inggris, Harry Maguire, pun angkat bicara. Maguire menyebut timnya akan jauh lebih siap di Piala Dunia 2022.

    "Memenangi turnamen itu sebuah progres, dan selama progress berlangsung, fans harus terus memberikan dukungan," ujar Maguire.

    "Jadi apa yang terjadi selama beberapa bulan ini kami telah bekerja keras untuk kembali ke trek. Ini akan jadi musim dingin yang penting, dan di Piala Dunia 2022, kami pastikan Inggris siap," lanjutnya.

    Selain kekalahan, timnas Inggris juga mendapat reaksi kurang menyenangkan dari para penonton yang hadir di San Siro. Maguire dan kawan-kawan disoraki.

    Southgate sendiri, pelatih Inggris, memahami kekecewaan fans. Dia sendiri menyadari penyelesaian akhir Inggris memang kurang baik.

    Meski begitu sang pelatih menilai Inggris sudah bermain cukup baik. Hanya saja memang penyelesaian akhir masih mengecewakan.

    Editor Team

    COMMENT