Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2022

    UEFA Nations League: Belanda Pastikan Tiket Semifinal, Prancis Gugur

    Kawula Muda, timnas Belanda menang 1-0 atas Belgia sementara timnas Prancis akui keunggulan Denmark 0-2.

    Timnas Belanda. (Twitter)


    Hasil mengejutkan didapat timnas Prancis di UEFA Nations League 2022-2023. Pada saat yang sama, timnas Belanda memastikan tiket ke semifinal.

    UEFA Nations League 2022-2023 sudah memasuki fase akhir. Penentuan siapa tim yang akan terdegradasi dan lolos ke semifinal ditentukan.

    Pada Matchday 6, terdapat empat pertandingan yang berlangsung. Keempat pertandingan tersebut berasal dari Grup A1 dan Grup A4.

    Di Grup A1, juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis, secara mengejutkan menelan kekalahan. Mereka bertandang ke markas Denmark di Stadion Parken.

    Pada pertandingan tersebut, Denmark mencetak kedua golnya di babak pertama. Bahkan kedua gol tercipta dalam jangka waktu hanya enam menit.

    Gol pertama tim tuan rumah dicetak oleh Kasper Dolberg. Dolberg mencetak gol untuk Denmark ketika pertandingan berjalan 33 menit.

    Andreas Skov Olsen ikut mencatatkan nama di papan skor. Olsen menjebol gawang yang dikawal oleh Alphonse Areola pada menit ke-39.

    Hasil tersebut membuat Prancis dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League. Les Bleus hanya menduduki peringkat ketiga dengan koleksi lima poin.

    Pada pertandingan lain Kroasia berhasil menang 3-1 atas Austria. Runner up Piala Dunia 2018 pun mewakili Grup A1 ke semifinal ajang tersebut.

    Dari Grup A4, duel penentuan lolos tercipta antara Belanda melawan Belgia. Pada laga tersebut, Belgia wajib menang untuk lolos ke semifinal UEFA Nations League.

    Sayangnya, pertandingan berlangsung di kandang Belanda. Belgia harus bertandang ke Amsterdam Arena pada Matchday terakhir.

    Pertandingan berjalan sama kuat sepanjang 90 menit berlangsung. Namun, satu gol Belanda mengubah jalannya pertandingan.

    Adalah Virgil van Dijk yang menjadi pahlawan Der Oranje. Van Dijk mencatatkan nama di papan skor ketika pertandingan berjalan 73 menit.

    Hasil tersebut memastikan Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League. Mereka memuncaki klasemen akhir Grup A4 dengan nilai 16.

    Sementara itu, Wales kalah 0-1 dari Polandia. Kekalahan tersebut membuat Gareth Bale dan kawan-kawan dipastikan terdegradasi dari UEFA Nations League A.

    Editor Team

    COMMENT