Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    3 Rekomendasi HP Vivo yang Layak Dibeli di Bulan September 2021

    Kawula Muda, lo lagi cari HP enggak nih?

    Vivo X60. (Dok. DIGITAL CHAT STATION)

    Kawula Muda, belakangan ini, produsen smartphone kerap berlomba-lomba untuk menghadirkan telepon genggam yang lebih variatif. Tak terkecuali Vivo, perusahaan teknologi yang berbasis di China.

    Dalam satu tahun, sebuah brand bisa menghasilkan beberapa seri handphone. Terkadang, kita sering merasa kesulitan menentukan HP mana yang layak dibeli. Sebenarnya, semua itu kembali kepada preferensi dan budget masing-masing.

    Namun, saya akan mempermudah kamu dengan menyeleksi HP Vivo mana saja yang telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Prosesor mahal yang kerap dibangga-banggakan pengguna Android dengan performanya yang terbukti bandel.

    Untungnya, saya telah merangkum TribunNews, HP apa saja yang layak kamu beli di bulan September ini. Berikut daftarnya:

    1. Vivo X60

    Vivo X60 telah hadir bulan April 2021 lalu bersamaan dengan X60 Pro, nih, Kawula Muda. Namun, Vivo X60 tetap menjadi pilihan banyak orang sampai-sampai stoknya habis setelah saya mengecek salah satu partner resmi Vivo Indonesia.

    Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan fabrikasi 7 nanometer, layar Vivo X60 sendiri memiliki ukuran seluas 6,56 inci, resolusi layar 2376 x 1080 piksel, dan panel AMOLED. 

    Menjadi favorit banyak pengguna Android lantaran X60 juga telah dibekali kamera Zeiss dengan bagian belakang tersemat kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera telephoto 13 MP (f/2.5), serta kamera ultra-wide 13 MP (f/2.2).

    Pun kamera depan HP dengan harga Rp7.999.000 ini juga terbilang memiliki sensor yang cukup besar, yaitu 32 MP dengan bukaan f/2.5.

    Menilik bagian baterai, Vivo X60 juga sudah dibekali kapasitas 4.300 mAh, dengan dual engine fast charging 33W. HP ini juga telah dibekali memori penyimpanan 8GB/128GB.

    Ditambah lagi dengan fitur NFC serta sensor sidik jari di layar, tentunya kehidupan kamu menjadi lebih mudah dengan Vivo X60.

    2. Vivo V21

    Vivo V21Vivo V21. (Dok. VIVO INDONESIA)

     

    Rekomendasi kedua datang dari seri V21. yang telah dirilis bulan Juni lalu. Smartphone satu ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang banyak ditemukan pada smartphone merek lainnya. Saya pun menempatkannya dalam urutan kedua, karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan X60.

    Vivo V21 hadir dengan RAM yang cukup besar yaitu 8 GB, serta ROM 128 GB yang tentunya bisa menunjang segala aktivitas kamu sehari-hari, nih, Kawula Muda. Terlebih lagi dengan adanya kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, serta teknologi fast charging 33W.

    Layarnya pun telah dibekali panel AMOLED 6,44 inci, yang menawarkan layar dengan kualitas Full HD+ dengan layar capacitive multi-touch. Di mana layar tersebut bisa disentuh dengan puluhan jari secara bersamaan, dan tak akan bisa terganggu dengan benda lain seperti kuku.

    Pun kamera yang tersemat pada V21 juga terlihat sangat canggih. Kamera depannya menggunakan kamera dengan resolusi 44MP, sementara ada tiga kamera di bagian belakangnya. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 64 MP AF+8 MP AF (Wide-Angle)+2 MP (Macro).

    Terakhir, Vivo V21 juga telah mendukung NFC, lho.

    3. Vivo Y21s

    Vivo Y21sVivo Y21s. (Dok. VIVO INDONESIA)

     

    Sebagai pembanding, saya akan menambahkan Vivo Y21s dalam rekomendasi, meskipun tidak menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Smartphone terbaru Vivo, seri Y21s, diketahui akan hadir bulan September ini. HP ini disebut-sebut akan menawarkan spesifikasi yang canggih dengan harga di bawah Rp3 juta saja, Kawula Muda.

    Diusung dengan prosesor gaming MediaTek Helio G80, smartphone ini memiliki RAM 4GB serta Extended RAM 1 GB, dengan media penyimpanan 128 GB, yang bisa ditambahkan dengan kartu microSD hingga 1 TB. 

    Selain itu, Vivo Y21s diketahui menggunakan layar LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1.600x720 piksel). Menilik bagian atas layar, terdapat pula kamera depan beresolusi 8MP (f/2.0). 

    Vivo Y21s diketahui memiliki Triple Camera dengan Night Camera 50 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), serta kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

    Soal baterai juga tak main-main, lho. Pasalnya, Y21s menggunakan baterai 5.000 mAh yang tentunya semakin menjadi nilai plus karena HP tersebut sudah mendukung fast charging 18 watt.

    Pun ada fitur Multi-Turbo 5.0 yang mampu meningkatkan koneksi data, kecepatan sistem prosesor, serta kemampuan hemat daya. Selain itu, Ultra Game Mode terbaru juga disediakan dalam telepon genggam ini untuk membawa pengalaman bermain menjadi lebih menakjubkan. 

    Kamu pun bisa mengikuti program Early Buy di toko resmi Vivo di marketplace. Dengan harga Rp2.799.000 saja, kamu bisa berkesempatan ntuk mendapatkan hadiah Vivo Color Earphone serta paket data dari salah satu operator seluler, lho. Jangan kehabisan, ya, Kawula Muda, karena promonya hanya berlangsung hingga 9 September mendatang.

    Editor Team

    COMMENT