Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 06 2021

    Apple Beri Penghargaan untuk Sejumlah Aplikasi di App Store Awards 2021, Bumble Termasuk

    Kawula Muda, ada aplikasi favorit lo enggak, nih?

    Ilustrasi App Store. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Apple baru saja memberikan penghargaan kepada aplikasi dan permainan terbaik di App Store tahun ini. Setidaknya ada 15 aplikasi dan permainan yang dipilih oleh tim editorial untuk App Store Awards 2021.

    Melansir HYPEBEAST, kelima belas aplikasi tersebut dipercaya memberikan kualitas terbaik, dengan teknologi inovatif, desain yang kreatif, hingga dampak positif terhadap budaya.

    Apple diketahui memberikan gelar App of the Year dan Game of the Year untuk setiap perangkatnya. Misalnya, Toca Life World yang dinobatkan sebagai App of the Year untuk iPhone.

    Sementara itu, aplikasi edit video LumaFusion diakui oleh iPad. LumaFusion sendiri diketahui berhasil melipatgandakan penggunanya selama pandemi.

    Ada pula layanan streaming olahraga DAZN yang mewakili Apple TV, dan aplikasi meteorologi Carrot Weather untuk Apple Watch.

    League of LegendsLeague of Legends. (Dok. RIOT GAMES)

     

    Selanjutnya, pemenang Game of the Year yaitu League of Legends untuk iPhone. Sementara itu, Marvel Future Revolution menjadi salah satu permainan yang berhasil membawa pulang gelar tersebut untuk iPad.

    Ada pula petualangan sci-fi Space Marshals 3 dan RPG Fantasian yang berhasil menang mewakili Apple TV dan Apple Watch.

    Tak lupa, Apple juga mengenalkan kategori baru untuk aplikasi yang membuat penggunanya stay connected. Mereka adalah game Among Us, Bumble, Canva, hingga aplikasi komunitas perempuan, Peanut.

    CEO Apple, Tim Cook, menyampaikan dalam keterangannya, "Para pengembang yang memenangkan App Store Awards pada tahun 2021 memanfaatkan dorongan dan visi mereka sendiri untuk menghadirkan aplikasi dan game terbaik tahun ini—memicu kreativitas dan semangat jutaan pengguna di seluruh dunia."

    "Dari pembuat kode indie otodidak hingga pemimpin inspiratif yang membangun bisnis global, para pengembang terkemuka ini berinovasi dengan teknologi Apple, dengan banyak yang membantu menumbuhkan rasa kebersamaan yang mendalam yang kami butuhkan tahun ini," lanjutnya dengan bangga.

    Editor Team

    COMMENT