Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2022

    Baru Rilis iPhone 14 Capai Belasan Juta, Kenapa Harga iPhone Mahal?

    Berniat upgrade iPhone lo, Kawula Muda?

    Kantor Apple (INC.COM)


    Setelah ditunggu sejak lama, Apple telah resmi meluncurkan produk terbaru dari gadget-nya, iPhone 14 series. Perilisan ini diumumkan Kamis dini hari, 8 September 2022 waktu setempat.

    iPhone 14 ini memiliki harga berbeda-beda dengan 4 varian, di antaranya iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, yang pasti dibilang cukup mahal.

    Produk Apple memang kerap disebut dengan barang elektronik yang sangat mahal. Sering terlihat bahwa produk milik Steve Jobs ini diasosiasikan ke dalam status sosial seseorang dalam kelompok masyarakat.

    iPhone 14iPhone 14 Pro Max (YOUTUBE/Apple)

    Maka dari itu, Apple selalu berusaha menciptakan produk terbaik untuk penggunaannya termasuk iPhone.

    Kalau Kawula Muda penasaran kenapa harga iPhone bisa diangka belasan sampai puluhan juta, berikut penjelasannya, melansir dari berbagai sumber:

    Software dan hardware dibuat secara khusus

    Produk Apple menggunakan perangkat lunak atau Software yang berbeda dari merek gadget lainnya. Pengguna tidak akan mendapatkan software Apple di produk lain dengan merek yang beda.

    Apple menggunakan software iOS yang mengintegrasikan sendiri untuk melengkapi hardware pada teknologinya dengan baik.

    Selama tidak mengalami kerusakan fisik, pengguna iPhone diklaim masih bisa merasakan pengalaman yang sama dengan pertama kali membeli iPhone.

    Keamanan yang ketat

    Dihargai dengan nominal mahal, semua produk iPhone dipasang sistem keamanan yang ketat. Maka dari itu, banyak selebriti dan tokoh ternama memilih menggunakan iPhone ketimbang smartphone Android. 

    Inovasi iPhone

    Produk iPhone selalu di-upgrade dengan inovasi terbangun dan tidak mengikuti tren pesaingnya. Malah, Apple menjadi merek kiblat yang sering ditiru.

    Fitur Notch atau bentuk oval yang ada di bagian atas layar smartphone. Walau pernah dicemooh, desain tersebut tetap digunakan Apple hingga iPhone 13. Kali ini mereka juga membuat inovasi baru dengan notch iPhone 14 Pro yang lebih interaktif dengan nama Dynamic Island.

    Biaya riset dan pengembangan yang mahal

    Salah satu alasan kenapa produk Apple bisa mahal karena biaya riset yang dibilang tidak murah. Apple membutuhkan waktu dan penelitian lebih detail setiap tahunnya. Mereka berfokus pada perkembangan teknologi yang terus melaju.

    Pakai komponen premium

    Selain riset, Apple menggunakan komponen perangkat keras yang bagus dan premium. Jarang juga ditemukan, adanya keluhan tentang gangguan yang mengharuskan Apple untuk melakukan perbaikan pada produknya.

    Fungsi komponen masih bisa berjalan dengan baik meskipun perangkat sudah dipakai dalam waktu yang cukup lama. Misalnya pada produk Apple, yakni Mac yang masih bisa dipakai selama lebih dari 10 tahun.

    Editor Team

    COMMENT