Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    Donald Trump Bikin Aplikasi Truth Social usai Diblokir Twitter

    Lo berminat join gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi aplikasi terbaru besutan Donald Trump, Truth Social (REUTERS/Dado Ruvic)

    Pada 2021 lalu, mantan Presiden AS Donald Trump diblokir permanen oleh Twitter akibat dianggap memprovokasi unjuk rasa yang berujung kekerasan di gedung parlemen, Capitol Hill.

    Sebagai gantinya, Donald Trump diketahui membuat sebuah jaringan media sosial baru yang diberi nama Truth Social.

    Donald TrumpDonald Trump. (Dok. AP)

    Dikembangkan oleh perusahaan media miliknya, Trump Media and Technology Group (TMTG), aplikasi tersebut kini telah dapat diunduh oleh iOS di Amerika Serikat. Lebih tepatnya, aplikasi tersebut telah dirilis pada tengah malam menjelang President Day pada Senin (21/02/2022) kemarin. 

    Truth Social diketahui memiliki kemiripan dengan Twitter, media sosial yang sebelumnya menjadi favorit Trump. Jika di Twitter pengguna mengenal adanya ‘tweet’, maka Truth Social menyebutnya sebagai ‘Truth’. Sementara itu, kumpulan Truth yang ditunjukkan pada beranda akan disebut dengan ‘Truth Feed’. 

    Ada pula istilah ‘ReTruth’ untuk Truth yang dibagikan kepada pengguna lainnya. Selain itu, fitur pesan pribadi hingga verifikasi pengguna diketahui tengah dikembangkan. 

    Sayangnya, terdapat beberapa keluhan pengguna yang tengah mencoba membuat akun di aplikasi sosial terbaru tersebut. Beberapa pengguna melaporkan menerima pesan error Something went wrong, sedangkan terdapat pula yang mendapat pesan bahwa tengah ditempatkan dalam daftar tunggu akibat adanya massive demand. 

    Sebelumnya, Truth Social telah menjalani uji coba versi beta dengan sekitar 500 pengguna. Pemimpin TMTG, Devin Nunes, mengatakan Truth Social juga akan segera hadir di Play Store untuk menjaring pengguna lebih luas. 

    Gimana Kawula Muda, lo tertarik buat download aplikasi-nya gak?

    Editor Team

    COMMENT