Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Durasi Instagram Story Diperpanjang Jadi 60 Detik!

    Menurut Kawula Muda durasinya perlu diperpanjang enggak, sih?

    Ilustrasi Instagram Story (UNSPLASH.COM)

    Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang digemari oleh penggunanya di seluruh dunia. Inovasi pun terus dilakukan oleh anak perusahaan dari Meta ini agar tetap bisa mengikuti keinginan dari penggunanya.

    Salah satu fitur andalan Instagram adalah Instagram Story yang dirilis pada Agustus 2016. Meskipun fitur tersebut dianggap menyontek dari aplikasi Snapchat, Instagram Story lebih mendominasi di masyarakat.

    Pada saat pertama kali dirilis, Instagram Story hanya memiliki durasi maksimal hingga 15 detik. Jika ingin membuat durasi yang lebih, maka pengguna akan membuat Instagram Story lebih dari satu.

    Mengutip Social Media Today, kini platform media sosial tersebut akan mengembangkan fitur Instagram Story mereka dengan memperpanjang durasinya. Banyak pengguna Instagram yang merasa bahwa durasi 15 detik itu kurang, sehingga Instagram akan memperpanjang menjadi 60 detik.

    Perubahan durasi ini dibagikan oleh Alessandro Paluzzi yang sering membocorkan mengenai perubahan Instagram. Lewat akun Twitter-nya, Alex membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan pemberitahuan perubahan durasi Instagram Story.

    Perubahan durasi Instagram Story ini juga bisa membantu para pengguna Instagram yang memanfaatkan fitur Instagram Reels. Reels memang membantu pengguna Instagram yang ingin membuat video singkat berdurasi maksimal 60 detik.

    Nantinya, jika durasi Instagram Story diperpanjang hingga maksimal 60 detik, tentu pengguna Instagram dapat menonton Instagram Reels hingga selesai hanya melewati fitur Instagram Story saja.

    Hingga saat ini, belum ada informasi resmi kapan durasi Instagram Story ini akan diperpanjang. Namun yang pasti, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang sama dengan Alessandro ketika fitur siap digunakan.

    Editor Team

    COMMENT