Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2021

    Instagram Akan Luncurkan 3 Fitur Paling Berguna untuk Influencer dan Brand, Apa Saja?

    Kawula Muda, lo paling butuh fitur apa sih di Instagram?

    Ilustrasi Instagram. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Instagram kembali berinovasi dengan fitur-fiturnya untuk mempermudah influencer bekerja sama dengan sponsor. Tak hanya itu, influencer juga bisa memonetisasi kontennya melalui fitur yang tengah dikembangkan.

    Kedua fitur itu adalah "Partnership Inbox" dan "Affiliate Shops". Fitur tersebut sudah dikenalkan Instagram pada acara Creator Week awal tahun 2021 seperti yang dilansir HYPEBEAST.

    Jika saat ini pengguna Instagram hanya bisa mengakses dua bagian Direct Message "Primary" dan "General". Di waktu yang akan datang, akan ada tab baru khusus untuk kemitraan atau partnership.

    Dengan "Partnership Inbox" tentunya influencer bisa menerima pesan dari partnership dengan mudah, tanpa tertumpuk dengan pesan dari teman maupun pengikutnya.

    Sementara itu, fitur "Affiliate Shops" sendiri sebelumnya telah dikembangkan di Facebook. Di mana, setiap influencer bisa menghubungkan suatu produk dalam kontennya.

    Setelah itu, para influencer akan mendapat komisi dari mereka (pengikutnya) yang berhasil menyelesaikan transaksi dari "Affiliate Shops" yang ditautkan langsung oleh influencer.

    Bukan kali pertama Instagram kerap memberikan fitur-fitur yang berguna untuk influencer dan brand. CEO Facebook, Mark Zuckerberg pun juga akan segera meluncurkan fitur "branded content marketplace".

    Tak tanggung-tanggung, fitur tersebut nantinya bisa mencocokkan influencer dan brand. Influencer dapat menemukan vendor yang cocok untuk diajak bekerja sama, sementara brand bisa mendapatkan "kandidat" sesuai dengan target pasar yang mereka butuhkan.

    Semoga fitur ini benar-benar diwujudkan, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT