Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 23 2023

    Indonesia jadi Negara Paling Lama Habiskan Waktu Main Ponsel, Bisa 5 Jam Per Hari!

    Jumlah ini menaik loh dari tahun 2021.

    Ilustrasi menggunakan ponsel (UNSPLASH)


    Indonesia dinobatkan sebagai negara nomor satu yang paling banyak menghabiskan waktunya di ponsel dalam sehari. Per 2022, rata-rata orang Indonesia dengan ponselnya memakan waktu 5,7 jam sehari.

    Data tersebut ada dalam riset State of Mobile 2023 yang mengambil subjek data ini berasal dari responden yang menggunakan ponsel Android.

    Orang Indonesia menempati posisi pertama dengan rata-rata 5,7 jam sehari untuk menggunakan ponsel, loh Kawula Muda. Angka tersebut membuat Tanah Air tertinggi dibanding 17 negara lainnya.

    Dilihat dari negara lain seperti Brazil 5,3 jam, Saudi Arabia 5,3 jam, Singapura 5,3 jam, Korea Selatan 5 jam, dan Meksiko 4,9 jam.

    Melansir dari Kompas, Jumat (20/01/2023), rata-rata waktu orang Indonesia bermain ponsel itu, menjadi angka penggunaan ponsel yang paling lama dalam empat tahun terakhir.

    Ilustrasi ponselIlustrasi menggunakan ponsel (UNSPLASH)

    Pada 2021 lalu, orang Indonesia menghabiskan waktu menggunakan ponsel di angka 5,4 jam per hari. Ini membuktikan, pemakaian ponsel meningkat sebesar 0,3 jam menjadi 5,7 jam per hari di 2022.

    Menurut data, orang Indonesia bermain ponsel cenderung menikmati konten hiburan di layanan atau aplikasi video pendek. Namun, tidak dirinci platform video apa yang mereka lihat, apakah TikTok, Instagram Reels, YouTube Shorts, dan sebagainya.

    Mengenai layanan pendidikan, media sosial berbasis audio chat, berita dan majalah, serta bisnis/meeting, masyarakat Indonesia cenderung lebih malas mengaksesnya pada tahun ini dibanding tahun 2021.

    Dari data.ai ini juga mengungkap informasi lain seputar uang yang dibelanjakan pengguna di aplikasi, total download aplikasi, aplikasi paling populer di suatu wilayah, belanja iklan mobile, aplikasi yang paling banyak di-download, dan masih banyak lainnya.

    Hayo, berapa lama waktu lo untuk mainin ponsel?

    Editor Team

    COMMENT