Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2021

    Inilah 4 Fitur Unik Telegram yang Perlu Kamu Ketahui!

    Kawula Muda, pernah pakai fitur-fitur ini enggak?

    Telegram (UNSPLASH/Christian Wiediger)

    Semenjak WhatsApp mengalami down beberapa waktu lalu, popularitas aplikasi chatting Telegram langsung melejit. Telegram bahkan diunduh 70 juta pengguna baru sehari setelah gangguan tersebut.

    Terdapat beberapa fitur unik yang dimiliki oleh Telegram sehingga berbeda dengan aplikasi chatting lainnya, misalnya dapat menggunakan lebih dari satu nomor hingga obrolan ‘rahasia’ dengan pengguna lain. 

    Namun, selain fitur tersebut ada pula empat fitur unik Telegram yang perlu kamu ketahui yakni sebagai berikut.

    Mencari teman baru berdasarkan lokasi dengan Find People by Location

    Dengan fitur Find People by Location, pengguna dapat menemukan relasi baru di lokasi sekitarnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat memilih menu Contacts dan izinkan lokasi terdeteksi. Fitur ini dapat berfungsi dengan catatan pengguna harus saling mengaktifkan fitur ini agar dapat terhubung.
     

    Slow Mode untuk mengatur jadwal pengiriman pesan

    Ada kalanya, sebuah grup yang terlalu ramai akan membuat pesan penting menjadi tenggelam. Namun, dengan adanya fitur Slow Mode, admin dapat mengatur jadwal waktu bagi peserta grup jika ingin bertukar pesan. Cara mengaktifkan fitur ini terdapat pada menu grup, kemudian tekan edit, permissions, serta pilih durasi di bagian bawah halaman.

    Aplikasi TelegramAplikasi Telegram. (UNSPLASH)

     

    Rekam video meeting

    Selain dapat membuat meeting di aplikasi Telegram, pengguna juga dapat merekam dan mengirimkan rekaman meeting tersebut ke pengguna lain yang terhubung. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan kamu telah memberikan izin akses kepada Telegram untuk mengirim gambar dan video. Nantinya, jika ingin mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan tombol chat dan simbol mikrofon.
     

    Private Channel untuk cegah kehilangan data

    Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan nyaman dan aman menyimpan data (file, foto, hingga pesan) secara pribadi. Untuk mengaktifkan fitur ini, terdapat perbedaan antara Android, iOS, dan desktop.
    Android: Klik menu chat, logo pensil, kemudian New Channel
    iOS: Klik menu chat, New Message, kemudian New Channel
    Desktop: Klik menu garis tiga di sudut kiri atas dan pilih opsi New Channel. 

    Editor Team

    COMMENT