Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2021

    Sehari Setelah Facebook Down, Telegram Diunduh 70 Juta Pengguna Baru!

    Kawula Muda, ikutan download Telegram juga enggak?

    Telegram (UNSPLASH/Christian Wiediger)

    Sehari setelah media sosial Facebook mengalami gangguan, Telegram memecahkan rekor dengan 70 juta pengguna baru dalam sehari.

    Hal itu juga dialami media sosial Signal yang mendapat jutaan pengguna baru pada hari yang sama.

    Penyebab utama lonjakan pengguna Telegram maupun Signal adalah gangguan pada Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang menyebabkan pengguna tidak dapat mengakses aplikasi-aplikasi tersebut selama delapan jam.

    Dikutip dari TheVerge, CEO Telegram Pavel Durov mengatakan Telegram tetap beroperasi dengan lancar walaupun mengalami ledakan pengguna. Namun, beberapa pengguna di Amerika mengaku kecepatan pengiriman pesan di Telegram sedikit lebih lambat dari biasanya.


    TelegramKeterangan Pavel Durov, CEO Telegram di laman akunnya (Tangkapan layar/Telegram)

     

    “Kepada pengguna baru, saya mengatakan selamat datang di Telegram, aplikasi pengirim pesan independen terbesar,” tulis Durov dalam keterangannya di akun Telegram-nya. 

    Selain itu, menurut firma SensorTower, peringkat Telegram langsung melejit dari posisi ke-56 menjadi posisi ke-5 dalam kategori unduhan aplikasi gratis di Amerika Serikat. 

    Sebelumnya, pengguna Telegram juga bertambah 25 juta per minggu pada Januari 2021 ketika WhatsApp mengumumkan ketentuan privasi barunya. 

    Editor Team

    COMMENT