Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 11 2021

    Instagram Akan Luncurkan Fitur "Take a Break" untuk Para Remaja yang Ingin Rehat dari Media Sosial

    Kawula Muda, suka ngerasa jenuh enggak sih kalau kebanyakan main socmed?

    Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram. (FREEPIK)

    Kawula Muda, menggunakan media sosial Instagram untuk terhubung satu sama lain terkadang membuat kita jenuh hingga overthinking. Pun tak jarang kita mendengarkan seseorang yang kerap kali menonaktifkan akunnya sementara untuk setidaknya bisa "bernapas" dari dunia maya.

    Kini, Instagram akan menggulirkan fitur terbarunya agar para pengguna— yang masih remaja—dapat istirahat sejenak dari media sosial. Melansir HYPEBEAST, Vice Precident of Global Affairs dari Facebook, Nick Clegg, memperkenalkan fitur tersebut dalam program CNN "State of the Union".

    "Kita akan memperkenalkan sesuai sesuatu yang menurut saya akan membuat perbedaan besar, di mana sistem kami melihat bahwa seorang remaja melihat konten yang sama berulang kali, dan konten itu mungkin tidak kondusif untuk mereka, kami akan mendorong mereka untuk melihat konten lain," tuturnya,

    Ilustrasi unggah foto di InstagramIlustrasi unggah foto di Instagram. (PIXABAY)

     

    Fitur tersebut akan dinamakan "Take a Break" di mana Instagram akan mendorong setiap remaja untuk berhenti sejenak dari penggunaan Instagram.

    Melalui situs blog Instagram, kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan akan memberhentikan terlebih dahulu perkembangan "Instagram Kids" dan akan memfokuskan diri kepada fitur untuk remaja ini.

    Selain fitur "Take a Break", Instagram juga tengah mempelajari cara lain yakni dengan menawarkan konten lain, jika pengguna merasa terlalu banyak menerima konten yang menimbulkan perbandingan sosial.

    Kawula Muda, setuju enggak, nih, dengan fitur-fitur yang tengah dikerjakan Instagram?

    Editor Team

    COMMENT