Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 15 2022

    Instagram Uji Coba Fitur Repost di Feed, Gimana Modelnya?

    buat yang malas posting sendiri tinggal repost aja deh

    Ilustrasi Instagram (UNPLASH)


    Instagram, aplikasi media sosial berbasis foto dan video ini diketahui sedang menguji coba fitur Repost pada platform-nya.

    Rencana Instagram untuk menguji coba fitur Repost ini diketahui dilakukan lantaran belakangan salah satu aplikasi media sosial lain yang tengah melonjak, TikTok, juga telah mengadopsi fitur Retweet dari Twitter menjadi fitur Repost. 

    Namun demikian, berbeda dengan Twitter, fitur Repost pada TikTok hanya menampilkan video yang di-repost kepada laman For You Page (FYP) milik teman pengguna tanpa menampilkan video yang di-repost pada profil pengguna.

    Instagram sendiri memang belum pernah menyediakan fitur Repost di Instagram Feed pada platform-nya. Sejauh ini Instagram hanya menyediakan fitur repost untuk membagikan unggahan pengguna lain melalui Instagram Story atau melalui Direct Message (DM). Tidak adanya fitur Repost pada Instagram Feed ini menjadikan para pengguna Instagram harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

    Dikutip dari Tech Crunch, juru bicara Meta mengatakan “Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang unggahan di Feed mirip dengan cara anda membagikan ulang unggahan di Stories sehingga orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan mereka, sehingga kreator asli dihargai atas karya mereka.”

    “Kami berencana untuk menguji hal ini segera kepada sejumlah kecil orang," Lanjutnya.

    Uji coba fitur Repost yang dilakukan Instagram ini pertama kali diungkap oleh Konsultan Media Sosial, Matt Navara. Melalui akun Twitter-nya, Matt mengunggah gambar berupa tangkapan layar profil Instagram Adam Mosseri, CEO dari Instagram. Pada unggahan tersebut, Matt juga menambahkan sebuah keterangan yang berbunyi “Instagram Reposts Tab on profiles?! - What’s dis Adam?”

    Kira-kira bakal kayak apa ya Kawula Muda kalau sudah jadi untuk umum?

    Editor Team

    COMMENT