Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 18 2022

    Mulai Dari Hati Merah Muda, Tos Satu Tangan hingga Ubur-Ubur, Ini Bocoran Emoji Terbaru!

    Akhirnya ada emoji hati polos warna pink ya, Kawula Muda :)

    Ilustrasi emoji terbaru (TWITTER/EMOJIPEDIA)


    Emojipedia, perusahaan pengembang berbagai emoji di ponsel pintar, dikabarkan akan segera merilis beberapa emoji terbaru

    Kurang lebih, terdapat sekitar 31 emoji yang direncanakan akan ditambahkan ke katalog besar emoji saat ini. Adapun emoji tersebut merupakan pembaharuan versi Emoji 15.0.

    “Emoji 15.0 akan segera dirilis pada September 2022. Ini adalah beberapa emoji di draf final, termasuk hati polos berwarna merah muda,” tulis Emojipedia pada akun Twitter resminya seperti dikutip Prambors pada Senin (18/07/2022).

    Mengutip Tech Radar, mayoritas emoji yang dikembangkan adalah hasil permintaan dari para pengguna. Sebut saja emoji hati berwarna merah muda, hingga tangan yang saling mendorong seperti high five. Emoji high five tersebut pun digadang-gadang menggantikan fungsi emoji tangan terlipat yang sering salah diartikan sebagai ‘doa’ atau emotikon memohon.

    Selain itu, akan ada pula emoji hewan seperti angsa, gagak, dan ubur-ubur. Kemudian, emoji akar jahe, kacang polong, wajah gemetar, sayap, hingga wi-fi akan turut ditambahkan ke dalam ‘kategori umum’.

    Nantinya, Konsorsium Unicode akan meninjau emoji-emoji tersebut sebelum resmi diluncurkan kepada publik. Konseorium tersebut akan menguji apakah emoji tersebut sudah sesuai standar universal yang telah berlaku dan layak beredar di internet. 

    Mengutip Emojipedia, apabila telah disetujui oleh Konsorsium Unicode, maka para emoji 15.0 tersebut akan dirilis pada September 2022 mendatang. 

    Kemudian, mulai Oktober 2022, emoji tersebut sudah dapat digunakan oleh platform Google serta Android. Adapun Apple, Samsung, Twitter, dan Facebook akan mulai mengadopsi versi emoji tersebut mulai Januari 2023 mendatang. 

    Editor Team

    COMMENT