Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2021

    Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle Rilis “Doodle Champion Island”

    Kawula Muda, kalian sudah coba main?

    Tampilan minigame "Doodle Champion Island"

    Dalam menyambut sekaligus memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020, Google Doodle merilis minigame “Doodle Champion Island” pada Jumat (23/07/2021). Minigame ini bisa diakses melalui tampilan utama dari laman Google.com.

    Tampilan tersebut menunjukkan seekor kucing berwarna coklat-oranye yang menjadi karakter utama dari minigame ini bernama Lucky.


    Selain itu, terdapat pula tampilan tujuh lingkaran yang menggambarkan jumlah tantangan olahraga yang harus diselesaikan yakni tenis meja, skateboarding, panahan, rugbi, renang, panjat tebing, serta maraton.

    Dalam menyelesaikan tantangan ini, Lucky akan bertemu dengan karakter-karakter yang bertemakan mitologi dan sejarah Jepang, seperti Tengu (burung pemangsa), Tanuki (rakun Jepang), Yoichi (samurai), Oni (sejenis setan), dan lainnya.

    Visual dari “Doodle Champion Island” ini juga tidak terlihat seperti tipe game triple-A dengan grafik mulus dan realistis. Google yang bekerja sama dengan Studio 4°C asal Jepang ini justru memberikan sentuhan ‘jadul’ dengan game 8-bit.

    Pihak Studio 4°C berharap melalui minigame ini para pemain bisa menikmati setiap tantangan dan capaian dari setiap jenis olahraga.

    "Kami ingin menyampaikan bahwa kegembiraan dapat dihasilkan dari fokus dan kerja keras setiap dari kita, yang tidak selalu diakui oleh orang lain," kata perancang game ini mengutip Kompas.

    Namun, minigame ini tentu tidak memakan waktu yang singkat mengingat jumlah tantangan yang lumayan banyak.

    Untuk video wawancara dengan pihak pengembang mengenai “Doodle Champion Island” ini, simak video di bawah ini, ya!

    Editor Team

    COMMENT