Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 01 2021

    Tak Mau Kalah dengan Apple dan Google, Tokopedia Hadirkan START Summit 2021

    Kawula Muda, Tokped makin gokil aja nih

    Tokopedia START Summit tahun 2020 lalu. (Dok. TOKOPEDIA)

    Google dan Apple merupakan dua perusahaan besar yang diketahui mengadakan konferensi secara besar-besaran setiap tahunnya.

    Konferensi yang diselenggarakan oleh Google disebut sebagai Google I/O dan membahas soal pengembangan perangkat lunak. 

    Berbeda dengan Apple yang mengadakan Worldwide Developers Conference (WWDC) untuk memperlihatkan perangkat lunak serta teknologi yang dipakai Apple kepada para developers. Tak hanya itu, Apple juga menyediakan uji coba dan menerima umpan balik dari para tamu.

    Tokopedia sendiri mulai mewujudkan konferensi teknologi tahunan pertamanya mulai dari tahun 2020 bernama START Summit.

    Tahun ini, Tokopedia kembali mengadakan START Summit 2021 bertema "Transforming Indonesia Through Technology".

    Leontinus Alpha Edison, Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, mengatakan bahwa Tokopedia sebagai perusahaan teknologi terus berupaya mendukung kemajuan talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem yang kolaboratif.

    tokopedia leontinus a.Leontinus Alpha Edison. (Dok. ANTARA)

     

    Dalam acara START Summit 2021, Tokopedia akan menampilkan berbagai inovasi teknologi yang digunakan selama Tokopedia mengembangkan bisnisnya dalam menghadapi industri 4.0. Selain itu, Tokopedia juga akan mengupas tuntas empat topik seperti core engineering, data, infrastructure & productivity.

    Soal core engineering, akan membahas tentang hal-hal yang diperlukan dalam engineering seperti pemrograman, pengembangan produk, pemantauan, dan pengelolaan acara promo terintegrasi yang kompleks.

    Sedangkan untuk data, Tokopedia akan menjelaskan bagaimana cara menciptakan otomatisasi dengan menggunakan ilmu data dan pembelajaran mesin serta bagaimana Tokopedia melakukan pengambilan keputusan berbasis data.

    Infrastructure & productivity sendiri lebih membahas bagaimana Tokopedia menggunakan sistem multi-cloud untuk mengoptimalkan DevOps (development & operation) dalam mendukung inovasi yang dibuat dalam ekosistem.

    Tokopedia START Summit 2021 ini juga akan diadakan secara virtual dan gratis pada 3 Juli mendatang pukul 09.00-18.00 WIB.

    Acara ini bisa kamu tonton melalui Tokopedia Play, akun resmi YouTube Inside Tokopedia, dan situs Tokopedia Academy. Caranya kamu hanya perlu mendaftarkan diri melalui situs Tokopedia Academy.

    Wah, menarik sekali ya konferensi tahunan kali ini. Siapa, nih, yang sudah daftar?

    Editor Team

    COMMENT