Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 13 2022

    Twitter akan Tambah Jumlah Karakter Tweet jadi 4000, Efektifkah?

    Bisa nge-tweet panjang banget dong?

    Media sosial Twitter (UNSPLASH)


    Twitter meningkatkan batas karakter cuitan dari 280 menjadi 4.000, nih Kawula Muda. Hal ini diputuskan oleh CEO Twitter Elon Musk.

    Dilansir dari Detik, Selasa (13/12/2022), Elon sendiri menjawab dengan singkat "Ya", saat ditanya kebenaran penambahan karakter cuitan.

    Elon MuskCEO Twitter, Elon Musk (BBC) 

    Pada bulan November lalu, Elon sudah menambahkan batas karakter cuitan di Twitter menjadi 1.000. Walau tidak dikonfirmasi secara langsung oleh Elon, rencana itu sudah ada dalam daftar agenda Twitter.

    Selain itu, Twitter dahulu juga memiliki batas karakter hanya 140 sebelum ditingkatkan menjadi 280 pada 2017 lalu.

    Setelah Twitter dipegang oleh Elon Musk, banyak fitur-fitur baru yang hadir. Meski dulu banyak orang yang skeptis tentang perpindahan Twitter menjadi 280 karakter, para pengguna pun akhirnya terbiasa.

    Efektifkah cuitan 4.000 karakter?

    via GIPHY

    Penambahan jumlah karakter cuitan di Twitter bisa mengubah sifat dasar Twitter sebagai platform microblogging, mengutip laman VIVA.

    Perubahan ini juga berarti lebih sedikit gambar blok teks yang diunggah di beberapa pengguna.

    Laporan sebelumnya menyatakan, Elon ingin memudahkan pengguna Twitter menulis tweet panjang, yang kemudian otomatis digabung jadi utas atau thread.

    Namun, komentar Elon soal 4.000 karakter ini sepertinya akan mengubah rencana tersebut. Pengguna bisa lebih mudah mengunggah teks lebih panjang dalam satu tweet.

    Belum diketahui kapan Twitter akan menambah batas karakter cuitan, Kawula Muda. Apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna atau hanya untuk pelanggan Twitter Blue.

    Twitter sendiri baru saja meluncurkan layanan berlangganan Twitter Blue versi baru yang memberikan beberapa benefit dan fitur eksklusif untuk pengguna termasuk centang biru, edit tweet, upload video 1080p, dan lain-lain.

    Dalam 4000 karakter, lo bakal nge-tweet nentang apa?

    Editor Team

    COMMENT