Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2022

    Twitter Larang Promosikan Akun Sosial Media Lain kecuali OnlyFans?

    Selain Onflyfans, ada situs sosial lain yang enggak dilarang.

    Ilustrasi akun centang biru Twitter (THE GUARDIAN)


    CEO Twitter, Elon Musk telah membuat peraturan baru tentang platform media tersebut, nih Kawula Muda. Ia tidak akan mengizinkan promosi gratis akun sosial media lain di Twitter.

    "Kita merekomendasi banyak pengguna yang aktif di platform media sosial. Bagaimana juga, kami tidak akan lagi mengizinkan iklan berbagai media sosial gratis di Twitter," tulis akun resmi Twitter, melansir dari Mashable, Selasa (20/12/2022)

    Twitter akan menghapus akun yang dibuat semata-mata untuk tujuan mempromosikan platform sosial lain dan konten yang berisi tautan atau nama pengguna. Platform tersebut adalah Facebook, Instagram, Mastodon, Truth Social, Tribel, Nostr, dan Post. 

    Namun, ada juga beberapa situs sosial lain yang tidak dilarang, seperti Onlyfans, Patreon, Reddit, Substack, TikTok, dan Tumblr. Diduga pengguna masih dapat menautkan akun mereka ke platform tersebut.

    Ilustrasi TwitterMedia sosial Twitter (UNSPLASH)

    "Kami masih mengizinkan cross-posting konten dari platform media sosial apa pun," tulis Twitter. "Mengunggah tautan atau nama pengguna ke platform media sosial yang tidak tercantum di atas juga tidak melanggar kebijakan ini."

    "Selain itu, upaya apapun untuk melewati pembatasan tautan eksternal ke platform media sosial yang dilarang melalui cara teknis atau non-teknis (misalnya penyelubungan URL, penyamaran teks biasa) merupakan pelanggaran kebijakan ini," tulis Twitter.

    Twitter akan mengambil langkah dengan tegas jika pengguna melanggar peraturan yang telah dibuat. Mulai dari meminta penghapusan satu atau lebih tweet hingga mengunci akun sementara. Bahkan, setiap pelanggaran selanjutnya akan menutup akun secara permanen, Kawula Muda.

    Media sosial ini juga mengatakan akan melarang mengunggah nama pengguna meskipun ia tidak menautkan untuk mempromosikan tapi tetap mengarahkan pengguna ke akun media sosial lainnya.

    Pada dasarnya, pengguna tidak dapat mempromosikan pesaing Twitter yang nyata. Namun, masih ada batasan dari kebijakan tersebut yang masih agak tidak jelas.

    Editor Team

    COMMENT