Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2022

    Usung Desain Transparan, Ini Spesifikasi hingga Prediksi Harga Nothing Phone 1!

    Jadi pakai panel transparan sebagai case belakang, Kawula Muda!

    Nothing Phone 1 (ENGADGET)


    Baru-baru ini, media sosial heboh dengan sebuah ponsel terbaru yang diberi nama Nothing Phone 1. Menyerupai namanya, Nothing Phone dilengkapi dengan bagian belakang yang seolah transparan sehingga seolah ‘tanpa case penutup’. 

    Bagian belakang tersebut pun semakin unik dengan adanya lampu LED yang menerangi beberapa bagian dari Nothing Phone 1 tersebut. 

    Nothing Phone 1Bagian belakang Nothing Phone 1 dilengkapi dengan LED dan panel transparan (GSMARENA)

     

    Sebagai informasi, Nothing Phone dirilis oleh perusahaan rintisan Nothing garapan co-founder OnePlus, Carl Pei. Sejak mengumumkan kehadiran ponsel terbaru tersebut, Nothing Phone juga sudah menjadi sorotan berbagai pihak. 

    Mengutip sumber bocoran informasi teknologi, Evan Blass, disebutkan bahwa Nothing Phone akan membesut sistem android. Selain itu, seri pertama Nothing Phone pun akan hadir dalam dua varian, yakni hitam dan putih. 

    LED yang berada di bagian belakang juga bukan hanya untuk mempercantik saja. Melainkan, LED tersebut juga berfungsi untuk proses pengisian baterai, notifikasi, pesan masuk, hingga flash saat memotret. 

    Spesifikasi Nothing Phone 1

    Terkait spesifikasi, disebutkan bahwa ponsel tersebut akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778+ 5G sehingga tidak kalah dengan ponsel kekinian. Selain itu, ponsel tersebut juga memiliki layar membentang 6,55 inch hingga layar Full HD dan panel Oled. 

    Tak hanya itu, diperkirakan kapasitas baterai ponsel tersebut pun cukup besar, yakni sebesar 4.500 mAh serta didukung dengan fast charging 33W. Nothing mengklaim bahwa ponsel tersebut dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. 

    Hingga saat ini, Nothing 1 telah dijual di sejumlah negara, termasuk Inggris, Malaysia, Jerman, Prancis, Filipina, Singapura, Swiss, Thailand, dan Taiwan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut apakah ponsel tersebut akan dijual di Indonesia atau tidak. 

    Di sisi lain, terkait harga, ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp 7 juta atau 469 Euro untuk varian 8GB/128 GB, serta Rp 7,5 juta atau 499 Euro untuk varian 12 GB/256 GB.

    Editor Team

    COMMENT